Video Penyuluhan Brigade Pemadam Kebakaran London Ala Playmobil Ini Lucu Banget Loh!

| Oleh: Rio | 11 Nov 2015 - 3:00 PM
91
0
video pemadam kebakaran london dan playmobil

Hari gini, kalau mau bikin video penyuluhan apalagi buat anak-anak, ya harus dibuat semenarik mungkin. Mungkin karena itulah Brigade Pemadam Kebakaran London, Inggris menggandeng pembuat mainan Playmobil untuk membuat video.

Video ini dibuat dalam rangka memperingati ulang tahun ke-150 tahun Brigade Pemadam Kebakaran London. Selain itu bertujuan memberi petunjuk untuk anak-anak bagaimana menghadapi keadaan darurat

video pemadam kebakaran london dan playmobil

Dalam video ini dijelaskan bahwa Brigade Pemadam Kebakaran London selalu siap membantu dalam berbagai hal. Bukan hanya kebakaran namun keadaan darurat lainnya ketika mereka sedang berada di luar rumah. Seperti penanganan korban yang terjebak banjir, bahkan sampai pada menolong korban kecelakaan lalu-lintas. Di video ini dijelaskan bahwa tinggal menelepon ke nomor darurat, maka Brigade Pemadam Kebakaran London akan siap membantu.

Menariknya tentu karena pesan-pesan tersebut disampaikan dengan mainan Playmobil. Adegan-adegannya juga dibuat sangat lucu dan anak-anak banget. Misalnya saja tiba-tiba ada naga yang meloncat ke jalan sehingga mengakibatkan kecelakaan. Apalagi juga disertai dengan ilustrasi musik yang menarik dengan lirik yang mudah dicerna.

Maklum saja, Brigade Pemadam Kebakaran London berkeinginan agar video ini menjadi penyuluhan tentang keadaan darurat bagi anak-anak sekolah usia dini yaitu anak-anak pra sekolah, TK dan SD kelas 1.  Tujuannya agar anak-anak usia dini sekalipun mampu memahami kondisi apa yang disebut sebagai kondisi darurat dan tidak canggung untuk meminta Brigade Pemadam Kebakaran London. Nampaknya baik Playmobil dan Brigade Pemadam Kebakaran London sangat menyukai video ini.

video pemadam kebakaran london dan playmobil

“Lini mainan bertema penyelamat kami adalah salah satu yang paling populer, dimana anak-anak gemar berfantasi sedang menjadi pahlawan penyelamat. Melalui kerjasama dengan Brigade Pemadam Kebakaran London, kami bersama-sama dapat memberi pelajaran yang berharga tentang keadaan darurat kepada anak-anak pada usia dini,” ujar Jamie Dickinson, marketing manager Playmobil UK.

“Anggap saja anggota baru kami sedang melakukan tugas besar dalam misi pertama mereka untuk brigade. Tidak pernah ada istilah terlalu dini untuk mengajarkan masyarakat bagaimana menghadapi keadaan darurat, dan video ini membantu kami untuk mendidik lebih banyak anak-anak, dan bahkan mungkin akan mengilhami mereka untuk menjadi pemadam kebakaran generasi mendatang,” tambah London Fire Commissioner, Ron Dobson.

Nah, sekarang kita tonton aja videonya, yuk!

.