USB Flash Disk Ala James Bond

| Oleh: Willy | 03 Apr 2015 - 7:00 AM
34
0
Data tak mudah dibobol

Ini bukan USB  flash disk milik James Bond atau penampakan flash disk dari film MissionImpossible. Tapi ini beneran flask disk terbaru keluaran Toshiba. Hebatnya flask disk ini memang mampu melindungi data. Pokoknya kalau enggak tau passwordnya, enggak bakal kebuka datanya!

Biasanya untuk melindungi data di flash disk agar tidak gampang diakses orang lain, kita memang bisa bikin password. Tapi biasanya harus sekalian menginstall software tertentu ke dalam flask disk tersebut. Repotnya kalau flask disk ber-password tersebut dicolok ke komputer yang tak ter-install software password yang sama seperti yang ter-install di flask disk kita, data dalam flask disk malah tidak bisa dibuka sama sekali.

Nah, di flask disk terbaru Toshiba ini hal seperti itu tak akan terjadi karena disediakankeypad yang sudah buit in. Dijamin bakalan bisa kebuka asal ingat nomor kombinasinya. Sebaliknya kalau enggak tau nomernya secara otomatis bisa disetting file bisa dirusak sehingga dijamin aman.

Maklum Toshiba mengklaim standar keamanannya setara milik militer enskpisi 256 bit. Konon bakalan tersedia dengan kapasitas penyimpanan 4GB, 8GB, 16GB, dan 32GB. Hmm, kayaknya James Bond emang beneran harus punya, nih!  

.