U.S.Avengers: Tim Superhero Baru Andalan Marvel

| Oleh: Kylo | 04 Jul 2016 - 12:00 PM
1450
0
komik usavengers

Sejak pertama kali Avengers didirikan, grup yang beranggotakan para superhero terkuat di muka Bumi memang terdiri dari sebagian besar orang-orang yang berkewarganegaraan Amerika Serikat. Dari issue pertama komik Avengers yang terbit pada bulan September tahun 1963, tim superhero yang terinspirasi dari Justice Leaguenya DC Comics ini memang telah banyak bergonta-ganti anggota.

Bahkan Avengers sempat terpecah menjadi beberapa grup pada event Civil War di tahun 1996 ketika tim superhero yang dipimpin oleh Iron Man bentrok dengan timnya Captain America dikarenakan masalah Superhero Registration Act. Pecahannya ada Secret Avengers dan The Mighty Avengers.

danielle cage alias captain america di usavengers

Kini Marvel telah menyiapkan sebuah grup Avengers baru yang akan disebut sebagai U.S.Avengers. Tim superhero yang akan debut di serial komik berjudul sama itu anggotanya terdiri dari Red Hulk (Thunderbolt Ross), Cannonball, all-new Iron Patriot (Dr. Toni Ho), Captain America dari masa depan (Danielle Cage, putri dari Luke Cage dan Jessice Jones), Pod dan “The Unbeatable” Squirrel Girl. Asal tau aja, “The Unbeatable” Squirrel Girl ini adalah sosok superhero yang sedang populer di Marvel Universe. Tokoh belia bernama asli Doreen Green yang dapat berbicara dengan tupai itu, pernah mengalahkan Thanos, Galactus dan Doctor Doom.

Tim/ grup U.S.Avengers. dibuat karena hilangnya kepercayaan masyarakat atas S.H.I.E.L.D. Untuk menggantikannya organisasi A.I.M. yang dahulu kepanjangan dari Advanced Idea Mechanics dan kini terlahir menjadi American Intelligence Mechanics, membuat sebuah “Super-Team” yang terdiri dari para superhero yang dikenal dan dipercayai oleh masyarakat Amerika Serikat, the U.S.Avengers. A.I.M sendiri sekarang dipimpin oleh seorang miliarder yang juga merupakan seorang mutan berkebangsaan Brazil bernama Roberto Da Costa (dahulu dikenal sebagai Sunspot dari The New Mutants).

redhulk di komik usavengers

Musuh perdana yang akan dihadapi oleh U.S.Avengers adalah supervillain yang dapat menjelajah ruang dan waktu bernama The Gold Skull. Serial komik yang akan terbit pada musim gugur ini akan ditulis oleh penulis asal Inggris Al Ewing (Ultimates, New Avengers, Contest of Champions) bekerjasama dengan artis Paco Medina (Nova, New X-Men, Legendary Star-Lord) yang akan mengerjakan bagian visualnya.

.