Update Versi Terbaru Pokemon GO Tidak Me-reset Game Menurut Pernyataan Resmi Niantic

| Oleh: Kylo | 01 Aug 2016 - 6:00 PM
653
0
update pokemon versi terbaru bikin ter-reset?

Update Pokemon GO terbaru versi 0.31.0 telah hadir dan Kupaman juga telah membahas beberapa kelebihan dan kekurangannya. Tapi ternyata ada kejutan yang tidak diduga-duga dari update versi terbaru Pokemon GO itu.

Beberapa pemain yang telah berhasil melakukan update ternyata menemukan sebuah kejutan yang menyeramkan yaitu level mereka yang rata-rata sudah belasan kembali menjadi level terendah alias level 1. Penyebabnya ternyata karena akun mereka ter-reset yang akhirnya membuat para trainer itu mau tidak mau harus memainkan game Pokemon GO-nya dari awal.

keluhan pokemon go ter-reset

Semua kerja keras seperti berjalan kaki puluhan kilometer, hunting Pokemon di berbagai wilayah dan bertarung di beberapa gym yang ada semua data itu hilang begitu saja dengan update versi terbaru Pokemon GO. Duh, enggak kebayang rasanya semua kerja keras itu lenyap ditelan bumi. Frustasi, amarah dan kekecawaan beberapa pemain yang mengalami nasib yang  sama melontarkan kekecewaannya melalui media sosial Twitter.

Pemain bernama Jessa melalui akun @Jess1489 mengutarakan kekesalannya dengan tragedy ini dengan mencuit “Oh my days.Went to open my Pokemon game and it's been reset?!? I am back to level one with no Pokemon or anything?!?” Begitu juga dengan Michaela lewat akun twitter @MB2314 yang mengalami nasib yang sama, hanya bisa mengungkapkan amarah yang dirasakannya lewat cuitan “Updated Pokemon GO, had to reset my account password and now the full game has reset. Absolutely raging.

Wuih, mengerikan juga yah jika semua jerih payah yang telah dilakukan selama belasan hari untuk menaikkan level dan mendapatkan berbagai jenis Pokemon untuk melengkapi Pokedex menghilang begitu saja ditiup angin gara-gara update Pokemon GO terbaru versi 0.31.0!

cara login yang benar mencegah pokemon go ter-reser

Untungnya, Niantic langsung merilis pernyataan resmi di situsnya bahwa kejadian update Pokemon GO terbaru versi 0.31.0 itu nge-reset game tidaklah benar. Yang terjadi adalah kemungkinan besar pemain ketika harus login kembali menggunakan akun google yang berbeda via Safari web browser di gadget berbasis iOS. Gunakan alamat email yang sama untuk login kembali ke Pokemon GO dan pemain akan bisa memainkan game yang seru banget ini dengan akun yang original dengan level yang tidak berubah sejak terakhir kali mengaksesnya. Jadi sudah dikonfirmasi tidak benar kalau update Pokemon GO versi terbaru akan membuat game ter-reset!

Game Pokemon GO pertama kali dirilis di Amerika Serikat dan beberapa negara di dunia lainnya pada tanggal 6 bulan lalu. Sayangnya sekali lagi masih belum ada kabar resmi mengenai kapan game ini juga akan dirilis untuk wilayah Indonesia.

.