Update Terbaru Pokemon Sun & Moon Ada Pokemon dan Karakter Baru

| Oleh: Yudi | 15 Oct 2016 - 12:00 PM
192
0
pokemon baru sun and moon

Tinggal sebulan lagi sebelum game Pokemon Sun & Moon resmi dirilis. Namun sepertinya masih banyak update yang akan dimunculkan. Awal bulan ini mereka telah menunjukan wujud evolusi dari tiga Pokemon starter; Rowlet, Litten, dan Popplio. Kehadiran mereka juga dilengkapi dengan berbagai detail fitur baru yang hadir di game ini.

Kali ini pun tak berbeda jauh. Pokemon Company kembali mengenalkan Pokemon barunya. Beberapa mungkin tak benar-benar baru, melainkan hanya berbeda versi. Karena Pokemon Sun & Moon sedikit-banyak mengambil Pokemon versi sebelumnya yang dibuat dalam versi Alolan.

pokemon sun and moon alolan version

Silvally (Evolusi Type: Null)
Category: Snythetic Pokemon
Type: Normal
Height: 213 cm
Weight: 100,5 kg
Ability: RKS System

Pokemon ini memiliki kekuatan unik, yaitu bisa berubah menjadi tipe Pokemon lain sesuai item yang diberikan. Silvally memiliki serangan multi-attack yang beragam, tergantung pada tipe Pokemon yang saat itu dia gunakan.

Hakamo-o (Evolusi Jangmo-o)
Category: Scaly Pokemon
Type: Dragon/Fighting
Height: 91,4 cm
Weight: 46,9 kg.
Ability: Bulletproof/Soundproof

Sebagai Pokemon petarung, tubuh Hakamo-o ditutupi sisik yang berfungsi sebagai armor. Nantinya Hakamo-o akan berevolusi menjadi Kommo-o. Keduanya memiliki kemampuan untuk menurunkan pertahanan lawan.

Ribombee (Evolusi Cutiefly)
Category: Bee Fly Pokemon
Type: Bug/Fairy
Height: 2.4 cm
Weight: 0,49 kg
Ability: Honey Gather/Shield Dust

Berwujud seekor lebah, Ribombee mengumpulkan nektar dan serbuk sari, membuatnya menjadi Pollen Puffs untuk makanan sekaligus senjata. Pollen Puffs mampu menyebabkan efek paralysis atau dizziness.

Steenee (Evolusi Bounsweet)
Category: Fruit Pokemon
Type: Grass
Height: 60,9 cm
Weight: 8,2 kg
Ability: Leaf Guard/Oblivious

Steenee menghadapi lawannya menggunakan daun kelopak di kepalanya. Dia mampu melancarkan serangan kombo dengan daun kelopak dan sebuah tendangan keras. Steenee akan berevolusi menjadi Tsareena.

Alolan Grimer
Category: Sludge Pokemon
Type: Poison/Dark
Height: 60,9 cm
Weight: 42 kg
Ability: Poison Touch/Gluttony

Berbeda dengan versi aslinya, Alolan Grimer berwarna hijau. Pokemon ini bertugas melahap sampah di region Alola, itu sebabnya tubuhnya mengandung racun. Alolan Grimer nantinya akan berevolusi menjadi Alolan Muk.

kahuna dan trial captains pokemon sun and moon

Selain Pokemon tersebut, update kali ini juga mengenalkan beberapa karakter baru. Mereka adalah para Kahuna (julukan untuk pemimpin dari masing-masing pulau di region Alola) dan Trial Captains (julukan untuk trainer yang menguasai satu tipe Pokemon). Baru dua Kahuna yang dikenalkan kali ini, yaitu gadis bernama Olivia dan seorang kakek bernama Hala.

Lalu para Trial Captain yang masing-masing bernama Ilima (menguasai Normal-type Pokemon), Lana (menguasai Water-type Pokemon), Mallow (menguasai Grass-type Pokemon), Sophocles (menguasai Electric-type Pokemon), dan Kiawe (menguasai Fire-type Pokemon).