Update Terbaru Pokemon Sun And Moon di E3 2016

| Oleh: Yudi | 15 Jun 2016 - 8:35 PM
413
0
trailer pokemon sun and moon

Bicara soal game Pokemon Sun And Moon, mungkin beberapa dari kalian mulai bosan, ya? Tapi jangan bosan dulu, sebab pihak Pokemon belum berhenti memberikan update terbaru. Seperti video trailer yang kemarin diperlihatkan di booth Nintendo dalam acara E3 2016. Videonya masih tak jauh-jauh dari gameplay dan perkenalan Pokemon baru yang bakal hadir di game 3DS ini.

Sedikit flashback, saat ini kita sudah berkenalan dengan sembilan Pokemon. Tiga di antaranya adalah Pokemon starter (Rowlet, Litten, Popplio), dua Pokemon Legendaris (Solgaleo dan Lunala), dua bentuk evolusi Zygarde, serta yang terakhir adalah Iwanko dan Nekkoala. Sekarang kita akan berkenalan dengan empat Pokemon lagi, di mana salah satunya adalah Pokemon Mistis.

Tiga Pokemon pertama bernama Pikipek, Yungoos, dan Grubbin. Mereka bukan Pokemon starter, namun kalian bisa menangkap dan memainkan mereka. Sedangkan satunya lagi adalah Pokemon Mistis bernama Magearna.  Agar tak penasaran, kita langsung berkenalan saja dengan mereka.

pikipek yungoos grubbin magearna pokemon sun and moon

Pikipek
Category: Woodpecker Pokemon
Type: Normal/Flying
Height: 1’00”
Weight: 2.6 lbs.
Ability: Keen Eye/Skill Link

Sama seperti Rowlet, Pikipek juga merupakan Flying-type Pokemon yang berwujud burung pelatuk. Dia mampu melakukan serangan sebanyak 16 kali/detik dengan paruhnya. Serangan tersebut sangat kuat hingga mampu menghancurkan batu. Pikipek juga mampu memberi sinyal bahaya kepada gerombolannya dengan siulannya. Untuk menyerang jarak jauh, Pikipek akan menembakkan biji-bijian ke lawannya.

Yungoos
Category: Loitering Pokemon
Type: Normal
Height: 1’04”
Weight: 13.2 lbs.
Ability: Stake Out/Strong Jaw

Yungoos sangat suka makan dan tak pernah merasa kenyang. Pokemon berwujud mirip berang-berang ini memiliki taring yang kuat dan sedikit membuat ekspresi wajahnya seperti sedang marah. Yungoos memiliki kemampuan Stake Out. Lewat kemampuannya ini, dia mampu menghasilkan damage serangan dua kali lebih besar. Karena Yungos adalah Pokemon asli region Alola, jadi dia mudah untuk ditemukan dan ditangkap.

Grubbin
Category: Larva Pokemon
Type: Bug
Height: 1’04”
Weight: 9.7 lbs.
Ability: Swarm

Rahang yang besar dan kuat menjadi senjata andalan Grubbin dalam bertarung atau menggali tanah. Pokemon ini sangat menyukai listrik, itu sebabnya dia mudah ditemukan di dekat pembangkit listrik. Grubbin juga suka bergelayut di ranting pohon dengan semacam jaring lengket yang keluar dari mulutnya.

Magearna
Category: Artificial Pokemon
Type: Steel/Fairy
Height: 3’03”
Weight: 177.5 lbs.
Ability: Soul-Heart

Magearna adalah Pokemon buatan seorang ilmuwan yang sudah berumur 500 tahun. Pokemon mistis ini memiliki kekuatan yang mampu merasakan emosi, fikiran dan perasaan Pokemon lain. Dia juga mampu berubah bentuk menjadi Poke Ball ketika sedang tidur atau merasa sedih. Kalian bisa menangkap Magearna dengan menggunakan fitur QR Scanner. Dan dia akan membantu setengah dari petualangan kalian di Pokemon Sun And Moon.

new battle royal pokemon sun and moon

Selain empat Pokemon di atas, video trailer terbaru ini juga memperkenalkan fitur baru berupa New Battle Format. Selain normal battle seperti yang kita semua tahu, Pokemon Sun And Moon juga menawarkan format baru dan belum pernah ada sebelumnya, yaitu Battle Royal. Ini mirip seperti PVP namun langsung dilakukan oleh empat player.

Peraturannya sebagai berikut, setiap player memilih tiga Pokemon untuk dimainkan dalam Battle Royal. Satu per satu Pokemon tersebut akan bertarung dengan tiga Pokemon lainnya. Jika salah satu player sudah tak memiliki Pokemon lagi, maka dia akan gugur. Petarungan akan berlanjut hingga ketiga player gugur dan hanya menyisakan satu pemenang. Butuh strategi tepat untuk memenangkan Battle Royal. Format battle baru ini diharapkan bisa memberi pengalaman lebih untuk player.

.