Update Terbaru Pokemon GO: Niantic Siapkan Fitur Buddy Pokemon dan Blokir Perangkat Mobile Yang Telah di-Root

| Oleh: Kylo | 11 Sep 2016 - 8:15 PM
560
0
fitur pokemon buddy di pokemon go versi 0,37

Ternyata beberapa negara (Indonesia menyusul) telah mendapat update terbaru Pokemon GO yaitu versi 0.37. Pada update kali ini ada tambahan beberapa fitur menarik seperti hadirnya Buddy Pokemon dan support untuk aksesoris Pokemon GO Plus yang akan segera dirilis di bulan September 2016 ini.

Ya, walau telah mengalami penurunan jumlah pemain yang signifikan setiap harinya, developer Niantic Labs mencoba untuk terus mengupdate fitur-fitur baru dari salah satu game mobile yang paling banyak diunduh sepanjang masa itu. Hal ini diharapkan akan membuat gameplay Pokemon Go menjadi semakin lebih menyenangkan. Ujung-ujungnya akan membuat pemain lama tetap bertahan untuk terus memainkannya sekaligus tetap menarik minat para pemain baru.

pokemon buddy di update pokemon go terbaru

Kreasi terbarunya adalah hadirnya fitur Buddy Pokemon. Yaitu kita akan bisa memilih Pokemon apapun yang telah kita tangkap untuk dijadikan teman (buddy). Jika sudah bosan, tentunya akan bisa ditukar. Dengan Buddy Pokemon, trainer akan bisa memperoleh tambahan candy dengan berjalan sejauh beberapa kilometer. Wah asyik nih, ada teknik baru untuk mendapat candy selain dengan cara menangkap Pokemon, menetaskan telur atau mengembalikannya ke Professor. Lumayan, ada tambahan candy buat “upgrade” CP atau evolve.    

Sementara itu Pokemon GO Plus, aksesoris tambahan yang nanti akan bisa dipergunakan untuk menangkap Pokemon atau menemukan PokeStop akan segera dirilis pada tanggal 16 September. Dengan update terbarunya pemain akan bisa menggunakan alat tersebut untuk bermain game Pokemon GO tanpa harus terus menerus melihat layar smartphone-nya.

Last but not least, melalui situs resmi team Pokemon GO juga telah memberi pernyataan resmi yaitu update versi 0.37 akan memblokir perangkat-perangkat yang telah di-root. Jadi hanya diperkenankan untuk men-download Pokemon GO secara resmi dari Google Play Store atau iTunes App Store.

blokir perangkat yang rooted pokemon go

Jelas, ini merupakan sebuah pernyataan yang sangat menggembirakan dari developer yang telah menerima banyak masukan dari trainer di seluruh dunia agar membuat game Pokemon GO menjadi sebuah permainan yang dapat dinikmati banyak orang. Terutama bagi mereka yang telah bermain jujur dari pertama kali bermain hingga sampai saat ini. Banyaknya pemain yang nge-cheat dengan menggunakan bantuan Fake GPS ataupun Bot telah banyak menimbulkan keresahan dan kekecewaan diantara para pemain.

Bagi yang smartphone-nya telah di-root, maka tidak akan bisa mengakses game Pokemon GO yang ditandai dengan “authentication error” melalui versi 0.37. Untuk versi 0.35 masih bisa, namun belum ada tanda-tanda di masa mendatang apakah Niantic dan Nintendo juga akan memblokirnya. 

Sejauh ini telah banyak update fitur-fitur baru menarik yang membuat game mobile yang menggunakan teknologi Augmented Reality ini semakin mengasyikan. Lumayan sebagai pengisi waktu luang sambil menunggu hari H dimana game Nintendo 3DS Pokemon Sun dan Pokemon Moon akan dirilis pada tanggal 18 November 2016 mendatang.

Nah, mau tau lebih lengkap soal fitur Buddy Pokemon ini? Simak panduannya di artikel Inilah 10 Hal Seru Soal Buddy Pokemon di Pokemon GO Update Versi 0.37