Update dan DLC Game Final Fantasy XV Nampaknya Akan Terus Dilanjutkan

| Oleh: Yudi | 26 Jan 2017 - 8:34 PM
134
0
tabata diskusikan dlc single player terbaru untuk final fantasy xv

Masih seputar update game Final Fantasy XV yang akan dirilis Square Enix. Jika kemarin semua sudah mengetahui soal karnaval Moogle dan Chocobo serta rencana untuk menghadirkan fitur bestiary (ensiklopedia monster), kali ini direktor utama Final Fantasy XV, Hajime Tabata, mendiskusikan kelanjutan rencana DLC dan beberapa update yang harus dilakukan terkait salah satu chapter dalam game tersebut.

Sebelum Final Fantasy XV dirilis, Tabata telah menyebutkan serangkaian rencana DLC yang akan dirilis. Salah satunya adalah Holiday Pack, sudah bisa di-download sejak 22 Desember 2016 kemarin. Dalam rangkaian DLC tersebut juga terdapat tiga episode khusus dari karakter protagonis Final Fantasy XV, yaitu episode Gladiolus, Ignis, dan Prompto.

chapter 13 final fantasy akan mendapat update untuk mengurangi tingkat stress player

Episode tersebut yang menjadi fokus utama Tabata dalam diskusi kali ini. Tabata menjelaskan bahwa Square Enix akan membuat konten single-player terbaru yang tak hanya membuat player bisa mengenal lebih dekat tentang Gladiolus, Ignis, dan Prompto, namun juga mengontrol para karakter ini sebagai playable character untuk pertama kalinya.

Menurutnya ini adalah salah satu langkah pendekatan untuk penggemar Final Fantasy yang masih terbiasa dengan seri game Final Fantasy “tradisional.” Tujuan Tabata jelas, yaitu memastikan Final Fantasy XV betul-betul menjadi game yang bisa diterima dan membawa pengalaman tersendiri bagi seluruh penggemar seri Final Fantasy–baik yang pemula ataupun veteran.

Selain DLC, Final Fantasy XV juga akan mendapat update gratis secara berkala yang membawa banyak perubahan penting dan signifikan; contohnya di Chapter 13. Bagi kalian yang bermain Final Fantasy XV dan sudah ada di chapter ini, maka bersiaplah untuk tantangan yang melelahkan. Kupaman sendiri yang seluruh karakternya sudah mentok level 99 masih merasa sedikit emosi saat menyelesaikan Chapter 13: Redemption.

karakter favorit hajime tabata di final fantasy xv

Hal ini ternyata tak dibantah oleh Tabata. Beliau mengatakan bahwa banyak player yang memberikan feedback negatif dan merasa sangat tertekan di Chapter 13. Padahal menurutnya, chapter tersebut telah didesain matang-matang oleh tim. Namun lagi-lagi, demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi penggemar Final Fantasy, Tabata berjanji akan melakukan perbaikan.

“Tingkat stress player (di Chapter 13) ternyata lebih besar dari dugaan kami. Kami akan menyelesaikan masalah tersebut untuk memastikan game ini memberikan pengalaman bermain yang lebih baik,” ujar Tabata. Di akhir diskusi, Tabata juga membahas siapa karakter favoritnya. “Ini sulit, jadi saya tak bisa memilih. Mereka berempat memiliki kelebihan masing-masing,” jelas Tabata sambil tertawa.

Selain update yang akan terus dilakukan di Final Fantasy XV, simak juga Inilah Enam Alasan Mengapa Event Moogle Chocobo Carnival di Final Fantasy XV Harus Diikuti!

.