Universal Studios Japan Ungkap Nintendo Theme Park Akan Bernama Super Nintendo World

| Oleh: Yudi | 14 Dec 2016 - 12:45 PM
103
0
ilustrasi poster super nintendo world universal studios japan

Akhir November kemarin, Presiden Universal Creative mengumumkan bahwa project Nintendo Theme Park yang saat ini tengah dikerjakan di Universal Studios Japan (USJ) juga akan dihadirkan di Universal Orlando Resort dan Universal Studios Hollywood. Rencana baik tersebut turut didukung oleh game designer Nintendo, Shigeru Miyamoto.

Dalam video yang diunggah oleh Nintendo di YouTube, keduanya berjanji akan berusaha keras mewujudkan esensi dari game Nintendo dalam dunia nyata. Untuk itu, Shigeru memohon kesabaran untuk menantikan kabar baik selanjutnya dari project ini.

logo super nintendo world universal studios japan

Kembali ke USJ. Sejak awal kerjasama, pihak USJ telah menargetkan Nintendo Theme Park selesai di tahun 2020, sebelum digelarnya Olimpiade di Tokyo. Baru-baru ini pihak USJ membocorkan sedikit penampakan dari taman hiburan yang nantinya akan bernama Super Nintendo World tersebut melalui sebuah poster dan logo resminya.

Super Nintendo World akan dipenuhi berbagai wahana dan atraksi, area interaktif, hingga restoran dan pusat perbelanjaan. Meskipun menurut ilustrasi di posternya taman hiburan ini cenderung bertemakan Super Mario, namun karena dinamakan Super Nintendo World, maka bisa saja akan ada tema dari karakter atau game-game Nintendo populer lainnya.

Dana yang digelontorkan untuk membuat Super Nintendo World diperkirakan lebih dari 50 milyar Yen. Namun dalam perhitungan terbaru menyebutkan bahwa biaya pembangunannya hanya sekitar 40 milyar Yen. Dengan jumlah dana tersebut, banyak yang memprediksi taman hiburan yang menggunakan lokasi area parkir utama ini akan megah.

event universal cool japan di universal studios japan

Pembukaan Super Nintendo World nantinya juga diharapkan mampu membawa peningkatan pendapatan regional Kansai–tempat di mana taman hiburan ini berada. Menurut Profesor Emeritus of Kansai University, Katsuhiro Miyamoto, keberadaan Super Nintendo World akan menyumbang sebesar 6.2 triliyun Yen untuk pendapatan regional Kansai.

Sementara Jepang juga akan mendapat sekitar 11.7 triliyun Yen dari Super Nintendo World. Beliau juga memperkirakan taman hiburan ini mampu menciptakan lapangan kerja bagi 1.1 juta penduduk dalam 10 tahun pertamanya. Rasanya jadi semakin tak sabar untuk menunggu detail-detail menarik lainnya dari Super Nintendo World.