Uniknya Markas Super Wings: Menaranya Mirip Markas Teen Titans

| Oleh: Rio | 24 Mar 2016 - 6:12 AM
415
0
markas super wings

Serial animasi Super Wings yang tayang tiap hari (Senin-Jumat jam 07.00 WIB dan Sabtu - Minggu jam 09.30 WIB) memang membuat kita makin akrab saja dengan karakter-karakaternya seperti Jett, Jerome, Donnie, dan lain-lain. Namun ternyata memang banyak sekali hal unik di serial animasi ini yang mungkin terlewatkan oleh kita. Salah satunya adalah markas dari Super Wings itu sendiri yang sebenarnya sangat unik.

Karena para anggota Super Wings adalah pesawat, tentu saja lokasi yang paling masuk akal untuk jadi markas mereka adalah bandar udara (bandara). Malahan kalau kita lihat, bandaranya luas sekali. Dilengkapi dengan beberapa runway, juga bangunan terminal untuk penumpang.

Uniknya walaupun sebenarnya aktivitas di bandara tempat Super Wings bermarkas didarati pesawat-pesawat penumpang besar yang sibuk, namun jarang sekali kita lihat karakter-karakter dari Super Wings ini terlibat dengan mereka. Mungkin saja, karena tugas dan fungsi Jett dan kawan-kawan berbeda dari pesawat komersial.

menara di markas super wings

Sebaliknya, hubungan antara sesama anggota Super Wigs nampaknya cukup erat. Hal ini mungkin karena mereka tinggal berdekatan di markas. Walaupun sebenarnya semua anggota Super Wings memang tinggal di hanggar masing-masing. Uniknya masing-masing hanggar tidak sama bentuknya. Bahkan warnanya juga berbeda-beda.

Nah, ada yang unik nih, soal hanggar di animasi Super Wings ini. Masing-masing hanggar dibuat sesuai bentuk dan warna masing-masing anggota Super Wings. Jadinya selain tampak keren, juga sangat personal. Karena hangar mereka seakan  menampilkan jati diri masing-masing.

Selain hanggar dimana para karakter Super Wings beristirahat, ada juga gedung utama dengan menara yang menjulang layaknya menara pengawas bandara. Namun lagi-lagi, bangunan ini berbeda karena kalau dilihat dari jauh malah mirip huruf T. Hmm, jadi ingat sama bentuk markasnya Teen Titans, nih!

lorong peluncuran pesawat super wings

Gedung atau menara tersebut hanya dihuni satu orang manusia bernama Jimbo yang bertugas mengatur pesawat mana yang akan ditugaskan untuk mengantar barang. Walaupun tugasnya berat, namun Jimbo tetap memelihata sifatnya yang ceria dan humoris. Malah tiap kali karakter hendak lepas landas, ia selalu menekan tombol-tombol pengaturan di menara dengan penuh gaya.

Menariknya karakter-karakter Super Wings ini tidak lepas landas dari runway yang ada. Melainkan selalu diluncukan secara khusus oleh Jimbo langsung dari dalam gedung menara lalu keluar melalui bagian menara yang datar dan mirip dengan huruf T.

Awalnya pesawat dinaikkan atau diturunkan dengan elevator khusus. Lalu ditempatkan di jalur peluncuran yang mirip lorong. Kemudian roda pesawat ditautkan pada perangkat khusus yang membantu dalam peluncuran. Rupanya setelah dilihat dengan seksama, ternyata proses take off semua karakter Super Wings ini mirip yang dilakukan di kapal induk, loh!

Hmmm, tuh kan, ternyata animasi Super Wings memang banyak menyimpan keunikan! Kalau begitu simak terus aja animasnya, ya. Siapa tau nanti kamu yang menemukan keunikan-keunikan lain dari serial animasi ini.

.