Ultraman X: Ultraman Baru Dengan Kekuatan Baru

| Oleh: Yudi | 03 May 2015 - 6:10 AM
1524
0
serial tokusatsu ultraman x

Kalau biasanya raksasa itu dianggap jahat dan menghancurkan, pasti beda halnya dengan Ultraman. Ya, siapa yang tak kenal dengan sosok Ultraman. Dia adalah pahlawan penjaga kedamaian bumi dari serangan monster. Biasanya karakter yang menjadi Ultraman tergabung dalam pasukan patroli luar angkasa atau dalam filmnya disebut dengan GUTS.

Dibanding Tokusatsu lainnya, umur Ultraman lumayan tua. Terbagi dalam dua periode, yaitu Showa (25 Desember 1926 – 7 Januari 1989) dan Heisei (8 Januari – hingga kini). Dalam periode Showa, beberapa yang terkenal adalah Ultraman Taro, Leo, dan Ultraman 80. Sementara dalam periode Heisei ada Ultraman Dyna, Gaia, Nexus, dan Ginga.

Tahun ini akan muncul satu lagi Ultraman baru, yaitu Ultraman X. Bercerita tentang kebangkitan sosok monster berbentuk manusia yang disebut “Spark Dolls” dari dalam bumi akibat kekuatan ultra solar flare. Bersama pasukan pertahanan bumi, Xio, Daichi Ōzora (diperankan oleh Kensuke Takahashi) berubah menjadi Ultraman X dan berusaha melawan monster, kaiju, serta alien lainnya yang mengganggu perdamaian bumi.

Meskipun masih beralur cerita sama, tapi banyak perbedaan mencolok muncul dalam Ultraman X. Berbeda dengan Ultraman pendahulunya, Ultraman X berkostum seperti armor dengan warna dominan abu-abu dan aksen merah. Ultraman X juga memilik special device bernama “X Devicer”.

X Devicer mampu membaca kartu yang memungkinkan Ultraman X untuk “meminjam” kekuatan dari Ultraman lainnya. Alat ini juga bisa merubah armor Ultraman X sesuai kartu yang digunakan dan memanggil cyber monster. Dalam serialnya nanti, kartu pertama yang akan digunakan Ultraman X adalah kartu “Cyber Gamora”.

Kiyotaka Taguchi yang sebelumnya menyutradari Ultraman Ginga S, dipercaya untuk menyutradari serial ini. Ultraman X merupakan bagian dari sesi baru serial Shin Ultraman Retsuden dan rencananya akan mulai tayang tanggal 14 Juli mendatang. Apa kalian siap untuk menyambut kehadiran Ultraman ke-41 ini?

.