Ultraman Orb Formnya Gabungan dari Ultraman Heisei dan Showa

| Oleh: Kylo | 25 Apr 2016 - 7:02 PM
9625
0
ultraman orb

Akhirnya setelah lama menebak-nebak seperti apa wujudnya kini kita bisa melihat langsung tampilan dari Ultraman Orb, seri Ultraman baru yang menjadi bagian dari perayaan hari jadi serial tokusatsu ciptaan Eiji Tsuburaya yang ke-50 ini.

Berbeda dengan seri-seri Ultraman yang lampau, kali ini sosok Ultramannya merupakan versi fusion (bergabung) antara Ultraman dari era Heisei dengan Ultraman dari era Showa. Saat ini baru ada tiga buah form dari Ultraman Orb yang diperlihatkan. Penamaan “Orb” sendiri mungkin diambil dari bagian color timernya yang berbentuk seperti bola alias orb. Untuk penamaan dari formnya diambil dari gabungan dua nama serangan pamungkas yang dimiliki oleh kedua Ultraman.

Ultraman Orb Spacium Zeppelion, ini adalah form standar dari Ultraman Orb yang merupakan gabungan dari Ultraman dengan Ultraman Tiga yang menghasilkan sosok Ultraman baru yang keren sekali tampilannya. Bagian mukanya kombinasi yang pas antara Ultraman dan Tiga dengan sentuhan modern. Tubuh form gabungan ini menampilkan kombinasi warna hitam, perak, merah dan ungu yang membuatnya terlihat gagah.

serial ultraman orb

Form Spacium Zeppelion merupakan gabungan kata dari serangan sinar Spacium dan sinar Zeppellion. Ultraman yang bagian kepala mirip dengan bentuk Tiga Spark Lance ini merupakan kombinasi dari dua Ultraman yang sedang ultah di tahun ini yaitu Ultraman Tiga yang merayakan hari jadinya yang ke-20 dan Ultraman yang merayakan hari jadinya yang ke-50.

Form yang kedua adalah Ultraman Orb Burnmite gabungan antara Ultraman Taro dan Ultraman Mebius yang didominasi warna merah pada seluruh tubuhnya. Nama Burnmitenya berasal dari Burn dan Dynamite, “Burn”nya dari jurus Ultraman Mebius Burning Brave yaitu Burning Mebium Dynamite dan “Dynamite”nya berasal dari jurus pamungkas Ultraman Taro yaitu Ultra Dynamite. Form ini kabarnya akan hadir pada bulan Juli 2016.

Untuk form terakhir (untuk saat ini) Ultraman Orb Hurricane Slash adalah gabungan antara Ultraman Jack dengan Ultraman Zero dengan warna tubuh yang didominasi dua warna, biru dan hitam. Ultra Slugger yang dimiliki oleh Ultraman Orb form ini disebut sebagai Orb Slugger Lance. Yang kemungkinan akan digunakan untuk berubah menjadi Ultraman Orb Hurricane Slash. Form Hurricane Slash akan debut di serialnya pada bulan Agustus 2016.

Form lainnya yang saat ini belum ada penampakan visualnya adalah Ultraman Orb Thunder Breaster yang kabarnya basis formnya adalah Ultraman Zoffy. Mengapa? Karena dibagian dadanya ada badge yang mirip dengan Zoffy miliki. Thunder Breaster akan tampil pada bulan Desember 2016.

tokusatsu ultraman orb

Konsep fusion pada Ultraman sendiri telah diperkenalkan pertama kali pada Ultraman Story (1984) ketika Ultraman Taro bersatu dengan saudara-saudaranya menjadi Super Ultraman Taro untuk mengalahkan Grand King.

Namun fusion antara sesama Ultraman yang menghasilkan wujud yang berbeda pertama kali debut di film Ultraman Cosmos Vs Ultraman Justice: The Final Battle (2003) ketika Cosmos dan Justice bersatu menjadi Ultraman Legend untuk menghentikan serangan sinar Giga Endra. Di Ultraman Mebius & Ultraman Brothers (2006) Mebius bersatu dengan Ultraman, Ultra Seven, Ultraman Jack, Ultraman Ace dan Ultraman Taro yang kemudian menghasilkan form baru Mebius, Mebius Infinity.

Fusion Ultraman selanjutnya bisa dilihat di film Ultraman Saga (2012) dimana Ultraman Zero, Ultraman Cosmos dan Ultraman Dyna bersatu menjadi Ultraman Saga untuk mengalahkan Hyper Zetton. Untuk fusion Ultraman yang paling gress tentu saja adalah Ultraman Ginga Victory di Ultraman Ginga S Movie Showdown! The 10 Ultra Warriors! (2015). Di film berdurasi 63 menit itu Ultraman Ginga menyatu dengan Ultraman Victory untuk melawan iblis Etelgar.

Serial Ultraman Orb akan tayang di Jepang mulai tanggal 9 Juli 2016 mendatang. Mau ngintip lebih jelas bagaimana ketiga bentuk form Ultraman Orb? Lihat di sini, ya!

.