Uchu Sentai Kyuranger Akan Hadir Sebagai Tim Super Sentai Terunik Tahun Depan

| Oleh: Kylo | 26 Dec 2016 - 6:02 PM
1574
0
tim super sentai uchu sentai kyuranger 2017

Nggak lama lagi serial Doubutsu Sentai Zyuohger akan segera berakhir. Serial yang menjadi bagian dari perayaan hari jadi super sentai yang ke-40 itu akan tamat pada tanggal 5 Februari tahun depan. Sebagai penggantinya, Toei sudah mempersiapkan sebuah serial super sentai baru yang bakal menjadi serial yang terunik yang pernah ada, untuk saat ini. Judul serial super sentai di tahun 2017 itu adalah Uchu Sentai Kyuranger.

Tema dari serial super sentai kali ini adalah luar angkasa dengan tiap Ranger temanya didasarkan atas rasi bintang yang ada di tata surya dan peralatan mereka akan berdasarkan bintang-bintang dan juga berbagai macam planet.

Yang membuat serial ini berbeda dengan para pendahulunya adalah tidak saja karena desain kostum Rangernya yang out-of-the-box mulai dari bagian helm hingga ke bagian tubuhnya. Tapi juga dikarenakan jumlah anggotanya yang cukup banyak, yaitu Sembilan orang. Kostum Uchu Sentai Kyuranger didisain oleh artis Area 51, Masato Hisa. Masing-masing kostum Ranger menampilkan aspek desain yang unik dan bukan sekedar perbedaan warnanya saja.

serial uchu sentai kyuranger 2017

Karena jumlah anggotanya yang banyak, serial super sentai ke-41 ini terdiri dari dua tim. Tim pertama alias tim utama terdiri dari para manusia yaitu Lucky si Ranger Merah Shishi Red, Stinger si Ranger Orange Sasori Orange, Naga Ray si Ranger Perak Hebitsukai Silver, Hammy si Ranger Hijau Chameleon Green dan Spada si Ranger Kuning Kajiki Yellow.

Dan untuk tim kedua yang merupakan tim pendukung yang terdiri dari para alien. Ada Rapter 283 si Ranger Pink Washi Pink, Garu si Ranger Biru Ookami Blue , Balance si Ranger Emas Tenbin Gold dan Champ si Ranger Hitam Oushi Black.

O ya, kesembilan dari anggota Uchu Sentai Kyuranger itu enggak seluruhnya manusia, loh. Secara tepatnya, mereka terdiri dari lima orang manusia dan empat sosok alien dan juga robot. Wow!

uchu sentai kyuranger 2017

ShishiRed/Lucky akan dimainkan oleh (19), ChameleonGreen/Hammy akan dimainkan oleh Ookuba Sakurako (18). KajikiYellow/Spada akan dimainkan oleh Sakakihara Tetsuji (27), HebitsukaiSilver/Naga Ray akan dimainkan oleh Yamazaki Taiki (21) dan ScorpionOrange/Stinger akan dimainkan oleh Kishi Yousuke (23).

Wuih, untuk pertama kalinya nih di serial super sentai dimana Ranger Emas dan Ranger Perak-nya telah menjadi anggota dari pertama kali muncul. Dengan menggunakan alat perubah Seiza Blaster yag terletak ditangan, semua anggota Kyuranger dapat berubah superhero dengan kostum berwarna-warni yang siap melindungi Alam Semesta.

Ada juga tambahan alat berbentuk bola yang disebut sebagai KyuTama yang berfungsi untuk meningkatkan kekuatan dari Kyuranger. Bakal ada 42 KyuTama yang akan bisa dikumpulkan. Item KyuTama ini basisnya adalah rasi bintang dan sekaligus menjadi referensi dari Hitchhiker's Guide to the Galaxy. Menurut novel karangan Douglas Adams itu 42 adalah jawaban dari segala hal yang ada di jagat raya ini.

Masing-masing anggota Kyuranger memiliki sebuah mecha yang disebut sebagai Voyagers. Kelima Voyagers yang dimiliki oleh Shishi, Ookami, Oushi, Chameleon dan Kajiki bisa bergabung menjadi sebuah robot besar yang disebut sebagai KyuuRenOh.

Kisah Uchu Sentai Kyuranger berlangsung di masa depan di sebuah era ketika alam semesta telah didominasi oleh organisasi jahat Jack Matter. Dengen menggunakan kekuatan yang berasal dari rasi bintang, Kyutama memilih Sembilan orang pejuang untuk menjadi penyelamat Alam Semesta.

Uchu Sentai Kyuranger dijadwalkan akan tayang di Jepang mulai tanggal 12 Februari 2017.

Biar makin tau uniknya Uchu Sentai Kyuranger, simak juga artikel Ternyata Serial Super Sentai Kyuranger Terinspirasi Superhero Captain America!