Tujuh Easter Egg Ini Buktikan Game Resident Evil 7 Bukanlah Reboot Atau Standalone

| Oleh: Kylo | 27 Jan 2017 - 6:52 PM
1969
0
easter eggs resident evil 7

Perbedaan tampilan yang sangat dratis dari berbagai segi antara game Resident Evil 7: Biohazard dengan pendahulunya banyak membuat para fansnya kecewa sekaligus bertanya-tanya. Banyak yang hingga sekarang ini masih beranggapan bahwa serial terbaru Resident Evil yang telah dirilis resmi itu bukan menjadi bagian dari game utamanya. Bahkan ada yang menggangap game yang menggunakan gaya First-Person ini sebagai sebuah reboot.

Artikel ini mengandung spoiler dari game Resident Evil 7 yang telah tersedia untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC.

Kenyataan game Resident Evil 7 memang adalah sekuel dari game Resident Evil 6. Yang berarti game dengan tokoh protagonis bernama Ethan Winters ini memang masih berada di Resident Evil Universe. Berikut tujuh buah easter egg yang terdapat di dalam gamenya yang membuktikan bahwa game yang bisa dimainkan dari awal hingga akhir dengan menggunakan headset PlayStation VR itu memang masih berada di dunia yang sama dengan game-game utamanya.

1. Di ruang keluarga rumah The Baker terdapat sebuah buku berjudul “The Unveiled Abyss” yang terdapat di sebuah boks coklat. Buku tersebut ditulis oleh mantan ketua BSAA, Clive O’Brian. Karakter Clive debut di game Resident Evil: Revelations.

7 easter eggs di re 7 biohazard

2. Salah satu dari banyak file yang ada di rumahnya keluarga Baker adalah sebuah surat kabar yang ditulis oleh Alyssa Ashcroft, reporter “The Raccoon Press” dari game Resident Evil: Outbreak dan Resident Evil: Outbreak File 2.

3. Di ruangan utama dari rumah keluarga Baker  terdapat sebuah foto dari lokasi yang sangat familiar untuk pemain Resident Evil. Foto tersebut adalah foto dari Arklay Mountains dengan caption “Arklay Mountains, July 7, 1991.” Belum jelas siapa yang mengambil fotonya namun jika melihat tanggalnya berarti gambar tersebut diambil sekitar tujuh tahun sebelum event di Resident Evil 0 dan Resident Evil pertama berlangsung.

4. Lewat sebuah flashback (via sebuah kaset VHS) terungkap sudah rahasia yang disembunyikan oleh Mia, istrinya Ethan yang telah lama menghilang. Mia ternyata adalah seorang agen rahasia dari sebuah organisasi misterius yang diduga adalah Umbrella Corporation. Umbrella Corps. adalah sebuah perusahaan yang didirikan oleh Lord Oswell E. Spencer, Sir Edward Ashford dan Dr. James Marcus pada tahun 1968. Perusahaan berlogo payung itulah menjadi biang bencana dari seluruh masalah yang terjadi di game-game Resident Evil. Di game Resident Evil: Code Veronica, Umbrella Corps. yang mengalami kebangkrutan telah ditutup.

logo umbrella corp di resident evil 7

5. Untuk menghadapi Eveline yang telah bermutasi lebih lanjut, Ethan menggunakan sebuah senjata spesial yang terdapat di sebuah kopor yang dilemparkan kepadanya. Senjata itu adalah Albert-01R dengan deskripsinya ‘a functioning replica of the anti-bioweapon handgun.’ Senjata tersebut adalah salah satu senjata terdashyat di dalam game.  Dari namanya dapat terlihat senjata tersebut adalah referensi dari karakter Albert Wesker.  Tokoh antagonis di franchise Resident Evil yang menjadi musuh bebuyutannya Chris Redfield dan Jill Valentine.

6. Menjelang akhir, Ethan ditolong oleh sekelompok orang dengan perlengkapan militer. Salah satu dari mereka membuka topeng yang dikenakannya dan memberitahukan bahwa namanya adalah “Redfield.” Melalui credit titlenya terungkap sudah, ternyata dia adalah Chris Redfield. Wah, kenapa mukanya memang nggak terlalu mirip dengan versi yang sebelumnya yah?

7. Pada scene terakhir ketika Ethan yang terluka parah ditolong dan dibawa naik ke sebuah helikopter. Pada bagian badan helikopternya terdapat logo baru dari The Umbrella Corporation.  Logo sebelumnya dari Umbrella Corps adalah berwarna putih dan merah. Sedangkan kali ini perusahaan yang telah lama menghilang itu muncul dengan logo baru yang memakai kombinasi warna putih dan biru.

.