Tujuh Captain America Baru di Video Game Marvel: Wah, Peggy Carter Jadi Captain America!

| Oleh: Kylo | 01 Jul 2016 - 7:15 AM
756
0
game captain america marvel

Steve Rogers atau yang lebih dikenal dunia sebagai Captain America pada tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-75. Pertama kali muncul di komik Captain America issue pertama pada Maret tahun 1941, karakter superhero kreasi dari duo komikus legendaris Joe Simon dan Jack Kirby tersebut telah menjadi sosok yang sangat populer di Marvel Comics dan juga di seluruh dunia.

Beberapa waktu silam ada sebuah kejutan yang membuat banyak fans dan pembaca komik Marvel menjadi heboh dengan terungkapnya rahasia besar bahwa superhero yang kekuatannya berasal dari serum Super Soldier itu adalah agen rahasia dari Hydra. Untuk sementara, mari kita lupakan dahulu peristiwa yang cukup menggegerkan dunia perkomikan itu dengan membahas kehadiran tujuh inkarnasi baru Captain America yang akan segera hadir di game-gamenya Marvel.

Mulai tanggal 30 Juni 2016, Marvel Games akan menghadirkan inkarnasi baru yang sebelumnya belum pernah ada dari Captain America yang akan tersedia untuk game mobile dan PC. Event ini merupakan bagian dari perayaan hari jadi yang ke-75 dari sang First Avengers. Bill Rosemann, Direktur Kreatif Marvel Games mengemukakan bahwa pada setiap judul game baru Marvel tersebut tersedia kisah dan style berbeda untuk memperkenalkan sebuah versi imajinatif yang unik dari si Super Soldier legendaris itu.

peggy carter jadi captain america

Berikut tujuh video game yang masing-masing akan menampilkan sosok Captain America versi baru. Ada Civil Warrior, Sharon Rogers, Peggy Carter, Captain America 1901, American Knight, Captain America (Modern Military) dan World War II Captain America. Untuk mendapatkan inkarnasi Captain America yang keren-keren ini pemain gamenya harus menyelesaikan syarat-syarat tertentu agar dapat memilikinya. Oh ya, waktunya terbatas loh! Jadi jika eventnya telah berakhir, maka hilang juga kesempatan untuk mendapatkan karakternya.

Marvel Contest of Champions (Mobile Game):  Di sebuah bumi alternatif event Civil War berlangsung tapi kali ini korbannya adalah Tony Stark. Steve yang selamat merasa bersalah dengan tewasnya mantan sahabatnya itu yang kemudian membuatnya membuat identitas baru menjadi Civil Warrior. Dengan menggunakan teknologi ARC-nya Tony ke perlengkapan Captain Americanya, Civil Warrior bersumpah untuk menggunakan warisan dari temannya untuk menghentikan konflik yang ada agar tidak terulang kembali.

Marvel Future Fight (Mobile Game): Berlangsung di dunia alternatif dimana Captain America tidak pernah terperangkap membeku di dalam es setelah Perang Dunia ke-2. Steve Rogers bersama agen Peggy Carter berhasil memenangkan konflik besar tersebut dan merayakan V-Day dengan melangsungkan sebuah pesta pernikahan tertutup. Sharon Rogers anak mereka yang terlatih dalam seni bela diri dan mata-mata akhirnya menjadi Captain America selanjutnya. Ia dilengkapi dengan blaster lance dan perisai yang bisa menyerap energi.

Marvel Puzzle Quest (Mobile Game): Di masa alternative, Steve Rogers telah tewas terbunuh sebelum sempat menjadi Captain America. Sebagai gantinya Peggy Carter akhirnya mengikuti Super Soldier Program dan menjadi Captain America. Sebagai mantan agen lapangan yang berpengalaman, tambahan kekuatan baru yang diperolehnya dari Super Soldier Program menjadikannya sosok yang pas sebagai seorang Captain America untuk memperjuangan keadilan dan kesetaraan bagi semua.

game marvel captain america

Marvel Avengers Alliance 2 (Mobile Game): Jeremiah Rogers atau yang biasa dikenal sebagai Captain America 1901, adalah seorang pembela kebebasan pertama dari Amerika di waktu alternatif yang berjuang bersama Rough Riders-nya Teddy Roosevelt pada masa perang Spanyol-Amerika. Ia dilengkapi dengan armor yang sumber tenaganya berasal dari Iso-8 dan memiliki sebuah perisai yang dapat melebar.

Marvel: Avengers Alliance (Facebook): American Knight – Api yang berasal dari Atomic Age dan setelah Perang Dunia berakhir, lahirlah Dark Age yang kedua. Pada masa kegelapan dan terkungkung itu munculnya sinar harapan dari sosok American Knight. Dengan menggunakan baju zirah dan bersenjatakan tameng dan pedang, American Knight memberi harapan dan mengumpulkan orang-orang agar kembali bekerja sama dan menghadirkan masa baru yang penuh dengan harapan.

Marvel Heroes 2016 (PC Game): Beberapa bulan sebelumnya, relawan pemberani Steve Rogers menjadi manusia satu-satunya yang menerima serum Super Soldier dan menjadi Captain America. Terinspirasi oleh militer Amerika Serikat yang berspesialisasi pada search-and-rescue, Captain America maju ke medan perang dan bertekad untuk menghadapi ancaman masa kini untuk kemerdekaan dan kebebasan.

Marvel Avengers Academy (Mobile Game): Di game strategi ini Steve Rogers akan mengenakan varian kostum klasik Captain America, yang kemungkinan besar terinspirasi dari film MCU Captain America: The First Avengers (2011).

.