Trik Memilih Die-Cast Hot Wheels Jagoan Trek Loop

| Oleh: George | 07 Apr 2015 - 5:45 AM
28366
0
Trek Hot Wheels dengan loop

Buat penyuka balap Hot Wheels di trek, menghadapi trek loop kadang jadi tantangan tersendiri. Padahal sebenarnya kalau tau cara milihnya, bakalan lebih mudah melibas loop!

Hot Wheels jagoan loop punya ciri tersendiri. Biasanya base-nya terbuat dari logam sementara bodinya malah plastik. Ini berhubungan dengan ilmu fisika loh. Dengan base logam dan bodi plastik, maka titik berat menjadi rendah. Akibatnya mobil jadi stabil dan tidak mudah terbalik.

Yang namanya loop pasti memaksa die-cast Hot Wheels untuk menanjak dan menurun. Maka bentuk bodi menjadi penting. Mobil berbodi terlalu panjang bakalan kepayahan di trek loop. Soalnya bakal mudah nyangkut! Sebaiknya pilih yang berbodi ringkas.

Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah overhang depan dan belakang. Overhang secara simpel bisa diterjemahkan adalah jarak roda dengan bagian ujung bodi. Pilih mobil-mobilan Hot Wheels yang overhang-nya sependek mungkin.

Ciri Hot Wheels tidak cocok untuk loop

Perhatikan foto Hot Wheels '64 Lincoln Continental ini. Bentuk mobilnya sangat panjang. Begitu juga dengan overhang depan dan belakangnya. Kondisi ini membuatnya tidak cocok dimainkan di trek loop.

Ciri Hot Wheels cocok untuk trek loop

Sekarang perhatikan foto di atas. Tanda panah menunjukkan overhang Hot Wheels Chrysler 300C yang pendek. Ini membuatnya lebih sigap menaklukkan trek berbentuk loop.

Hot Wheels Vandetta contoh jagoan trek loop

Lebih bagus lagi yang overhang-nya berbentuk landai. Ini bikin mobil lebih sigap menanjak. Misalnya Hot Wheels Vandetta yang fotonya di atas. Terkenal sebagai jagoan loop karena semua syarat ada padanya, seperti bodi plastik dan base logam, bodi ringkas, serta overhang landai dan sangat pendek.

Nah, setelah mengetahui bagaimana memilih die-cast Hot Wheels untuk trek loop, simak Tips Die-Cast: Memilih Die-Cast Buat Balapan Trek Lurus.

.