Transformers Bakal Ketemu dengan G.I. JOE, M.A.S.K. Action Man, Micronauts dan ROM

| Oleh: Kylo | 04 Jun 2016 - 6:25 AM
781
0
komik crossover hasbro

Beberapa bulan lalu Paramount mengumumkan keinginannya untuk membuat Hasbro Cinematic Universe. Semacam Marvel Cinematic Universe, lah! Di dalam Hasbro Cinematic Universe tersebut terdapat berbagai brand dari Hasbro seperti G.I. JOE, Micronauts, Visionaries, M.A.S.K. (Mobile Armored Strike Kommand) dan ROM yang akan berbagi dunia yang sama. Jadi selain akan dibuatkan film solonya masing-masing, mereka nantinya juga bertemu (crossover) di satu film ala Marvel’s Avengers yang mempertemukan Thor, Iron Man, Hulk dan Captain America.

Nah, sebelum film-film Hasbro Cinematic Universe itu terealisasi (minus Transformers), IDW Publishing telah menyiapkan sebuah dunia serupa yang dibuat dalam versi komik crossover yang bernama Revolution.

Event “Revolution” ini akan ditulis oleh Cullen Bunn dan John Barber dan ilustrasinya dibuat oleh Fisco Ossio. Revolution akan mempertemukan seri Transformers, G.I. JOE, Micronauts, ROM, Action Man dan salah satu komik yang paling ditunggu-tunggu di tahun ini, yaitu serial komik M.A.S.K.

transformers crossover dengan brand hasbo lain

Crossover event-nya sendiri bukanlah sebuah reboot dari masing-masing seri komik tersebut. Melainkan masih mempertahankan cerita yang telah ada dan membangun alur baru yang nantinya akan mempertemukan semua elemen tersebut ke dalam sebuah comic event yang epic. 

Chief Creative Officer IDW Chris Ryall, mengungkapkan bahwa serial Revolution dibangun dari detil yang diperkenalkan dari issue pertama komik IDW Transformers di tahun 2005. Jadi prosesnya cukup panjang dan memakan waktu bertahun-tahun sebelum akhirnya crossover event Revolution akan terjadi.

Beberapa komik IDW yang akan menjadi bagian dari Revolution adalah ROM The Space Knight yang edisi perdananya akan terbit pada bulan Juli 2016 mendatang. Selain itu juga ada serial baru M.A.S.K, yang diperkirakan akan terbit pada musim gugur di negara Paman Sam.

Setiap serial komik yang terkait akan memiliki one-shot “Revolution” yang akan menjadi benang merah dengan event utamanya. Hmm, mirip dengan event DC Rebirth yah? Namun konsepnya dibalik.

Issue pertama dan kedua dari Revolution akan hadir pada September bersamaan dengan one-shot tie-ins dari G.I.JOE, Micronauts dan Rom.

hasbro crossover

Berikut beberapa daftar komik tie-in dari Revolution:

ROM
Co-written by Chris Ryall (Onyx), Christos Gage (Marvel’s Daredevil), Art by David Messina (Star Trek)

G.I. Joe
Written by Aubrey Sitterson (Street Fighter X G.I. JOE), Art by Giannis Milonogiannis (Prophet)

Transformers: Till All Are One
Written by Mairghread Scott (Mighty Morphin Power Rangers, TRANSFORMERS), Art by Naoto Tsushima (TRANSFORMERS)

Transformers: More Than Meets The Eye
Written by James Roberts (TRANSFORMERS), Art by Alex Milne (TRANSFORMERS)

Transformers
Written by John Barber (Back to the Future), Art by Andrew Griffith (TRANSFORMERS)

M.A.S.K.
Written by Brandon Easton (Marvel’s Agent Carter, TRANSFORMERS: Deviations), Art by Tony Vargas (Rot & Ruin)

Action Man
Written by John Barber (TRANSFORMERS), Art by Paolo Villanelli (G.I. JOE: SNAKE EYES)

Micronauts
Written by Cullen Bunn (Uncanny X-Men), Art by Chris Panda

.