Trailer Versi Comic-Con Ungkap Sebab Perseteruan Batman v Superman

| Oleh: Rio | 20 Jul 2015 - 5:31 PM
221
0
batman v superman: dawn of justice

Judul Batman v Superman: Dawn of Justice kalau boleh jujur memang agak membingungkan. Soalnya  memang mengesankan perseteruan antara dua tokoh superhero paling terkenal dalam jagad DC Comics. Namun kenapa terjadi perseteruan diantara mereka selama, ini memang belum jelas sebab musababnya.

Nah pada trailer Batman v Superman sepanjang tiga setengah menit lebih ini, terlihat kehancuran Wayne Tower. Ternyata hancurnya Wayne Tower ini akibat dari pertarungan antara Superman dan General Zord yang menggunakan sinar laser. Rupanya hal itu disaksikan langsung oleh Bruce Wayne yang sedang tidak mengenakan kostum Batman.

Ia hanya bisa menyaksikan tanpa mampu berbuat apa-apa. Sedihnya, selain kerusakan hebat pada gedung miliknya akibat pertarungan tersebut, juga mengakibatkan banyak korban berjatuhan. Bruce Wayne makin geram karena tidak dapat menyelamatkan para korban yang terjebak di dalam gedung yang tak lain adalah para karyawan, teman dan sahabat-sahabat yang dicintainya.

Hal ini diperburuk oleh Joker yang memanfaatkan hal tersebut untuk memanas-manasi Bruce Wayne. Joker sengaja mengirimkan Bruce Wayne koran dengan headline tentang kehancuran gedung Wayne Tower dengan coretan spidol merah bertuliskan: Kau membiarkan keluargamu mati. 

Nampaknya hal ini makin membuat Bruce Wayne menyalahkan Superman atas jatuhnya korban. “Dia (Superman) punya kekuatan untuk memusnahkan umat manusia, aku harus menghancurkannya,” kata Bruce Wayne. Inilah titik awal perseteruan antara Batman dan Superman.

Walaupun sebenarnya Bruce Wayne sudah mengundurkan diri dari dunia superhero karena usia, namun ternyata hal ini membangkitkan kembali keinginannya untuk menjadi Batman. Sayangnya kali ini bukan untuk melawan penjahat, namun untuk berseteru dengan Superman. Sebenarnya Alfred sendiri, pelayan Bruce yang setia meyayangkan hal ini. “Kau mau pergi berperang? Dia (Superman) kan bukan musuh kita,” kata Alfred.

Namun nampaknya hal itu tidak berhasil meluluhkan hati Bruce Wayne yang terlanjur panas. Pada akhirnya seperti yang kita lihat pada trailer tersebut adalah terjadinya pertarungan sengit antara Batman dan Superman. Malahan Wonder Woman ikutan terlibat di dalam pertarungan tersebut.

Selebihnya juga nampak banyak adegan lain. Misalnya adegan Superman datang ke gedung pengadilan, Lex Luthor yang masih muda gondrong (biasanya kita mengenal Lex Luthor tua dan botak) bersama sebongkah kryptonite, Superman berlutut di depan Lex Luthor, aksi pengawal bersenjata dengan seragam berlogo Superman pada lengannya dan sebagainya. Namun yang jelas trailer yang lumayan panjang ini mampu menjelaskan awal perseteruan antara Batman dan Superman.

.