Trailer Terbaru Ungkap Lebih Jelas Fitur-fitur Dalam Game Final Fantasy XV

| Oleh: Yudi | 22 Nov 2016 - 7:15 AM
111
0
detail fitur final fantasy xv dalam trailer terbaru

Cukup lama tak mengeluarkan trailer, Square Enix kembali merilis trailer terbarunya untuk game Final Fantasy XV. Trailer sepanjang delapan menit ini diberi judul 101 Trailer Extended Cut. Berbeda dengan beberapa trailer sebelumnya, bisa dibilang trailer kali ini merupakan rangkuman seluruh hal penting dari game Final Fantasy XV. Seperti panduan singkat, namun dalam bentuk video.

Tak heran jika Square Enix sampai membuat trailer semacam ini. Selain untuk keperluan dan taktik promosi, Final Fantasy XV memiliki banyak perbedaan mekanisme gameplay dari seri game Final Fantasy lainnya. Contoh yang paling menonjol adalah perubahan battle system.

update pertama final fantasy xv

Trailer diawali dengan penjelasan singkat tentang plot dalam game Final Fantasy XV. Bagian berikutnya adalah pengenalan karakter utama, yaitu Noctis, Prompto, Gladiolus, dan Ignis. Setiap karakter memiliki narasi yang menjelaskan profil mereka dalam game, seperti latar belakang, senjata yang digunakan dan gaya bertarung, hingga skill unik.

Selain empat karakter utama, trailer ini juga menunjukan karakter penting lainnya yang berpengaruh dalam game. Trailer dilanjutkan dengan penampakan battle system baru dengan berbagai fitur penting, seperti penggunaan senjata, magic, items, dan wait mode. Lalu monster summon–yang dalam game ini disebut Astral, seperti Ramuh, Titan, dan Leviathan juga turut diperlihatkan.

Masih ingat dengan Regalia? Trailer ini akhirnya menunjukan bagaimana mobil milik Noctis ini bisa terbang. Meskipun pergi ke sebuah tempat bisa dilakukan dengan berjalan atau menaiki Chocobo, namun dalam Final Fantasy XV, Regalia menjadi satu-satunya moda transportasi utama untuk menjelajahi luasnya World of Eos.

regalia final fantasy xv

Side quest dan mini-games menjadi penutup dari trailer ini. Seperti dijelaskan sebelumnya, Final Fantasy XV memiliki beragam side quest dan mini-games yang bisa dimainkan. Berbagai hadiah, seperti EXP, cash, atau items akan menjadi imbalan ketika berhasil menyelesaikan side quest atau mini-games tersebut. Selain berisi potongan video, trailer ini juga dilengkapi narasi untuk menjelaskan setiap bagian.

Final Fantasy XV juga akan mendapatkan update pertama dengan code name Crown Update. Update ini menyempurnakan fitur kamera, Wait Mode, penambahan fitur Monster Whistle dan social network (untuk meng-upload hasil foto Prompto ke Facebook atau Twitter), scene dari film Kingsglaive: Final Fantasy XV dan Omen trailer, serta variasi resep masakan Ignis.