Trailer Terbaru Pokemon Sun and Moon Perlihatkan Pokemon Terbaru dan Gameplaynya

| Oleh: Yudi | 03 Jun 2016 - 6:00 PM
663
0
pokemon legendaris sun and moon

Yang ditunggu-tunggu dari Pokemon Sun And Moon akhirnya tiba. Seri game lanjutan dari Pokemon Omega Ruby dan Alpha Sapphire ini telah merilis video trailer terbarunya. Sesuai harapan, di video trailer kali ini muncul preview mengenai gameplay dan beberapa detail yang terdapat dalam Pokemon Sun And Moon. Bisa dibilang video trailer berdurasi 1,5 menit ini isinya cukup lengkap dan informatif. Jika dalam artikel sebelumnya kalian telah berkenalan dengan tiga Pokemon starter, maka sekarang giliran Pokemon Legendary yang unjuk gigi. Kalian pasti sudah tak asing dengan dua Pokemon ini, karena mereka memang maskot dari Pokemon Sun And Moon. Jadi wujudnya sering muncul dimana-mana.

Solgaleo
Category: Sunne Pokemon
Pokemon Type: Psychic/Steel
Height: 11’02”
Weight: 507.1 lbs.
Ability: Full Metal Body

Solgaleo berwujud seperti singa berwarna putih. Sejak masa lalu, Pokemon ini dianggap sebagai utusan matahri dan dijuluki pelahap matahari. Tubuh Solgaleo mengandung banyak sekali energi yang akan mengeluarkan cahaya sepeti matahari jika diaktifkan. Solgaleo memiliki kemampuan yang tak penah dimiliki Pokemon lain sebelumnya, yaitu Full Metal Body. Dengan kemampuan ini, Solgaleo akan kebal terhadap efek serangan Pokemon lain. Sedangkan serangan utamanya bernama Sunsteel Strike.

Lunala
Category: Moone Pokemon
Pokemon Type: Psychic/Ghost
Height: 13’01”
Weight: 264.2 lbs.
Ability: Shadow Shield

Sebagai utusan bulan dan Ghost Type Pokemon, wujud Lunala yang seperti kelelawar memang sangat cocok. Dia dijuluki sebagai makhluk pemanggil bulan dan mampu menyerap cahaya bulan untuk dirubah menjadi energi. Sama seperti Solgaleo, Lunala juga memiliki kemampuan khusus yaitu Shadow Shield. Dengan kemampuan ini, Lunala akan menerima damage lebih kecil saat dalam kondisi full HP. Sedangkan serangan utamanya adalah Moongeist Beam.

karakter pokemon sun and moon

Selain dua Pokemon tersebut, trailer ini juga mengenalkan region baru bernama Alola, yang menjadi tempat petualangan kalian. Region Alola terbagi atas empat pulau tropis yang indah, dan banyak Pokemon baru yang mendiami pulau ini. Saat memulai permainan, kalian akan juga akan berkenalan dengan beberapa penghuni penting Alola yang akan menemani petualangan kalian, yaitu Profesor Kukui, Lillie, dan Hau.

Profesor Kukui
Dia adalah professor Pokemon yang sangat diandalkan di Aola. Profesor Kukui memakai jas laboratorium dan tinggal di dekat rumah kalian. Dia akan mencari kalian untuk diajak mempelajari Pokemon.

Lillie
Gadis misterius ini adalah asisten Profesor Kukui. Dia lebih senang menghabiskan waktu untuk membaca buku disbanding bertarung dengan Pokemon. Lillie memiliki peranan penting dalam cerita di game Pokemon Sun And Moon.

Hau
Seorang anak laki-laki yang akan menjadi teman kalian saat tiba di region Alola. Hau sangat mencintai Pokemon dan suka sekali makan. Dia sangat suka masalada, sebuah makanan terkenal di region Alola.

Rotom Pokedex
Ini adalah Pokedex versi terbaru untuk Pokemon Sun And Moon. Kalian akan menerima Pokedex ini dari Profesor Kukui. Kalian bisa melihat berbagai rekaman dan informasi melalui Rotom Pokedex. Berbeda dengan Pokedex sebelumnya, Rotom Pokedex sangat langka dan hanya dimiliki beberapa trainer. Rotom Pokedex sejatinya adalah sebuah Pokemon bernama Rotom, yang punya kemampuan untuk bergabung dengan perangkat elektronik.

gameplay dan fitur baru pokemon sun and moon

Masih ada lagi yang baru dari Pokemon Sun And Moon, yaitu penggunaan QR Scanner. Ini adalah fitur baru yang bisa digunakan untuk melihat informasi Pokemon (seperti habitat atau keterangan data). Caranya cukup dengan melakukan scan pada QR Code yang terdapat di berbagai tempat di region Alola. Scan pada QR Code juga bisa meregistrasi Pokemon kalian ke dalam Rotom Pokedex. Atau bagikan QR Code Pokemon kalian kepada player lain untuk menunjukkan Pokemon apa saja yang telah kalian tangkap.

Meskipun info dari video trailer terbaru ini sudah cukup lengkap, namun pihak Nintendo ternyata masih berjanji akan memberikan kabar lain tentang game Pokemon Sun And Moon beserta Pokemon Go dalam Nintendo Treehouse Live di event E3 2016 live streaming. Wah, kira-kira akan ada kabar apa lagi, ya nanti?

Sementara itu leat trailer barunya, Pokemon Sun And Moon Kembali Perkenalkan Pokemon Baru

.