Trailer Mid-Season Star Wars Rebels Perlihatkan Obi-Wan Akan Bertanding Ulang Dengan Darth Maul

| Oleh: Kylo | 05 Jan 2017 - 8:00 AM
85
0
star wars rebels season 3

Bakal ada sejumlah kejutan menarik ketika serial animasi Star Rebels yang telah menginjak season ketiganya itu akan kembali mengudara. Via mid-season trailer yang diunggah di akun Youtube resmi Star Wars terungkap bahwa Obi-Wan Kenobi yang sedang dalam pengasingan di planet Tatooine akan kembali beraksi.

Penampilan dari Jedi Master Legendaris yang merupakan mentor dari Anakin Skywalker itu kini rupanya telah menyerupai sosoknya yang terdapat di film Star Wars originalnya. Kala itu, Obi-Wan Kenobi atau yang dipanggil oleh Luke Skywalker sebagai “Ben” diperankan oleh aktor Alec Guiness.

Yang mengejutkan dari kemunculan kembali Obi-Wan adalah ia sepertinya akan bertarung dengan musuh lamanya, Darth Maul. Bagi yang tidak mengikuti dunia Star Wars di luar film layar lebarnya, Darth Maul telah sempat dikalahkan oleh Obi-Wan pada saat ia masih menjadi murid dari Qui-Gon Jinn di film pertama dari Star Wars Prekuel Trilogy, Star Wars Episode 1 The Phantom Manace.

mid season star wars rebels

Ketika gurunya berhasil dikalahkan oleh Sith Lord yang berasal dari suku Zabrak itu, Obi-Wan membalaskan dendam Qui-Gon Jinn dengan menebas tubuhnya menjadi dua. Di versi animasinya ternyata Darth Maul masih hidup. Ia telah beberapa kali muncul seperti di seri animasi Star Wars: The Clone Wars dan yang terbaru adalah Star Wars: Rebels.

Di kisah-kisah Star Wars yang telah dianggap menjadi bagian dari “Legends,” Obi-Wan dan Darth Maul juga pernah bertarung di planet Tatooine.

Serial Star Wars: Rebels yang bisa disaksikan di Disney XD berlangsung beberapa waktu sebelum event yang terjadi di film standalone, Rogue One: A Star Wars Story. Jadi boleh dibilang Star Wars: Rebels ini adalah prekuelnya Rogue One. Sedangkan Rogue One sendiri adalah semacam prekuel dari film Star Wars original yang dulu tayang di tahun 1977.

Bagi yang baru mengikuti serial Star Wars: Rebels, serial animasi 3D ini kisahnya menceritakan mengenai asal muasal dari berdirinya kelompok Alliance to Restore the Republic alias Rebel Alliance alias the Rebellion.

banyak kejutan di med season star wars rebels

Tambahan menarik lainnya dari trailernya adalah Sabine yang memegang senjata darksaber. Di Star Wars Legends, Darksaber ternyata pada masa dahulu kala adalah senjata yang dimiliki oleh Jedi Order namun kemudian dicuri oleh kaum Mandalorian.

Lalu juga ada pemimpin dari Alliance, Mon Mothma, yang terlihat sedang ngumpul bersama para krewnya Ghost. Jangan sampai terlupakan adalah kemunculan Saw Gerrera, karakter yang mempunyai peranan yang cukup penting di Rogue One.

Ending season kedua Star Wars Rebels dimana Darth Vader bertarung dengan Ahsoka memang mengejutkan. Namun sepertinya finale season ketiganya bakal lebih seru dan menarik lagi, nih.