Trailer Baru dan Berbagai Update Iringi Selesainya Pengerjaan Game Final Fantasy XV

| Oleh: Yudi | 28 Oct 2016 - 6:45 PM
194
0
final fantasy xv selesai dikerjakan

Penantian 10 tahun akhirnya akan segera berakhir, karena dikabarkan bahwa Square Enix telah rampung mengerjakan game Final Fantasy XV. Game ini sejatinya dijadwalkan rilis di bulan September. Namun direktor utama, Hajime Tabata, terpaksa memundurkan dua bulan hingga November nanti dengan alasan penyempurnaan gameplay.

Kini Final Fantasy XV telah masuk dalam frase yang disebut “gone gold”, artinya telah selesai dikerjakan dan siap masuk ke tahap writing disk, serta di-upload ke digital storefronts PlayStation 4 dan Xbox One. Tinggal menunggu hari hingga game ini siap rilis.

final fantasy xv rilis trailer cg terbaru

Berita menggembirakan ini turut diiringi dengan trailer terbaru berjudul Final Fantasy XV “Omen”. Berbeda dengan video footage yang secara berkala ditampilkan dalam berbagai event gaming, trailer ini dibalut dalam sentuhan CG cinematic, persis seperti film Kingsglaive: Final Fantasy XV. Tak terlalu mengherankan, karena trailer ini juga dibuat oleh Digic Picture.

Dalam trailer berdurasi empat setengah menit ini menampilkan karakter protagonis utama, Noctis Lucis Caelum (Noctis). Dia ditemani seekor anjing (atau serigala) putih dan bayangan Luna (Lunafreya Nox Fleuret), seorang wanita yang terlahir dari ingatan masa kecil Noctis. Trailer ini menunjukan Noctis yang seolah melakukan perjalanan dalam dunia paralel.

Seperti yang pernah diulas Kupaman dalam review film Kingsglaive: Final Fantasy XV, bahwa film tersebut memuat mid-credit scene yang berhubungan dengan game Final Fantasy XV. Besar kemungkinan jika trailer ini masih bisa dihubung-hubungkan dengan credit tersebut. Berbagai adegan dan aksi menegangkan mewarnai hingga akhir trailer.

Tak hanya trailer baru, berbagai detail terkait game-nya pun turut diungkap. Contohnya tentang magic system, monster, fitur baru, dan DLC. Untuk magic system, sebelumnya telah ditampilkan beberapa elemen yang bisa digunakan Noctis sebagai magic attack; seperti Fire, Ice, Thunder, dan Death Magic.

berbagai update dan info tentang gameplay final fantasy xv

Sementara monster baru yang muncul adalah Daemons. Monster ini hanya muncul saat malam hari. Karena sangat kuat, maka disarankan bagi yang masih ber-level rendah untuk melarikan diri. Meskipun Daemons selalu muncul, namun player tak harus melawan mereka jika memang belum mampu.

Fitur terbaru yang diungkap adalah Fast Travel, di mana player bisa langsung menuju tempat yang diinginkan; dengan syarat tempat tersebut sudah pernah dikunjungi sebelumnya. Cidney, si montir cantik yang ditemui di awal game juga bisa membawakan Regalia ke tempat Noctis berada. Namun player harus membayar untuk fitur ini.

Final Fantasy tak lengkap tanpa fitur Summon, begitu juga dalam Final Fantasy XV. Noctis bisa memanggil Titan, Ramuh, Carbuncle, dan Moogle dengan berbagai special attack mereka dalam pertarungan. Final Fantasy XV akan dirilis tanggal 29 November 2016. Game ini juga hadir dalam berbagai edisi khusus (Digital Premium, Deluxe dan Collector Edition).

Simak juga kabar mengenai game baru Final Fantasy, yaitu Square Enix Umumkan Game Final Fantasy Dimensions 2 Untuk Mobile.