Toys & Kids Expo 2016: Wah, Ada LEGO Custom Hulkbuster Pakai Remote Control!

| Oleh: Kylo | 14 Feb 2016 - 8:00 AM
420
0
aksi anak tk di toys & kids expo 2016

Acara tahunan National Roadshow Toys & Kids Expo 2016 kembali digelar di Kartika Expo Center Balai Kartini Jakarta pada 13-14 Februari. Sekilas nuansanya tak jauh berbeda dengan tahun lalu tapi tahun ini unsur “Kids”nya terasa lebih ada bobotnya.

Selain kembalinya booth-booth mainan edukasi seperti tahun lalu, roadshow pameran mainan dan perlengkapan anak 2016 ini menghadirkan acara anak-anak di panggung utama yang tak jauh dari area Kids Playground. Di hari pertama pameran, ada penampilan anak-anak menyanyi dan menari dari Tadika-Tadika (Taman Didikan Kanak-Kanak) berbagai cabang seperti Bekasi, Rawamangun, Bogor dan lain-lain.

suasana toys & kids expo 2016

Hal ini rupanya cukup menarik para pengunjung terutama yang membawa putra-putri tercintanya. Karena sambil belanja mainan, bisa menikmati performance dari anak-anak seusianya yang kadang diikuti dengan tingkah-tingkah polos nan menggemaskan yang diiringi gelak tawa.

Selain menari dan menyanyi, di panggung utama juga ada acara talkshow, meet n greet bersama Cican si kelinci lucu ciptaan Wahyu Aditya pendiri Hello Motion Academy, trial LEGO Robotic dan lomba LaQ Bricks.

Pengunjung yang murni datang ke Toys & Kids Expo 2016 untuk berburu mainan banyak yang tersenyum puas karena banyaknya variasi mainan yang tersedia di event ini. Mulai dari yang original keluaran baru ataupun klasik dengan harga jutaan, hingga mainan KW yang murah meriah. Selain booth resmi LEGO yang nampaknya masih mendominasi, berbagai booth kecil ikut menjual berbagai playset LEGO langka, minifigure, aksesoris custom maupun tempat display.

lomba tamiya di toys & kids expo 2016

Salah satu hal yang cukup menarik adalah karya seorang anggota komunitas penggemar LEGO yang menampilkan LEGO custom Hulkbuster. Kreasi LEGO ini menarik bukan hanya karena ukurannya cukup besar. Namun armor Iron Man yang di film Avengers: Age of Ultron ini dibuat khusus untuk menghadapi si raksasa hijau itu bagian dadanya bisa terbuka dengan menggunakan remote! Ini yang bikin kreasi LEGO anggota Bricks Indonesia bernama Rio Cahyadi ini selain keren juga nampak canggih!

Lomba Tamiya Mini 4WD dan R/C juga kembali hadir di Toys & Kids Expo 2016 namun jumlah pesertanya nampak lebih banyak dari tahun lalu. Bahkan sebelum menyentuh jam 12 siang telah banyak peserta yang mulai mengutak-atik menyetting Tamiyanya sebelum balapan.

Setelah Toys & Kids Expo 2016 yang masih berlangsung sampai hari ini, jangan lupa untuk menghadiri perhelatan The Jakarta 12th Toys&Comics Fair 2016 di lokasi yang sama pada tanggal 5-6 Maret 2016 nanti. Catat tanggalnya, ya!

.