Tomica Hyper Series Diadaptasi Menjadi Sebuah Serial Anime

| Oleh: Yudi | 10 Jan 2017 - 6:00 AM
156
0
serial anime pertama dari tomica

Penggemar ataupun kolektor die-cast pastinya sudah akrab dengan Tomica. Merk keluaran perusahaan asal Jepang, Takara Tomy, ini memang cukup dikenal melalui koleksi die-cast mereka. Sejak pertama kali dikenalkan tahun 1970, Tomica terus memperbarui koleksinya. Hingga kini, produk mereka diperkirakan sudah mencapai lebih dari 880 model.

Salah satu produk keluaran Tomica adalah Tomica Hyper Series–berupa berbagai kendaraan polisi yang bisa berubah layaknya Transformers. Seri ini cukup sukses sejak lama di Jepang, tak kalah populer dengan seri lainnya. Bahkan sebuah anime telah dipersiapkan untuk Tomica Hyper Series.

produk tomica hyper series dibuat menjadi anime

Anime berjudul Tomica Hyper Rescue Drive Head Kidō Kyūkyū Keisatsu (Mobile Emergency Police) ini memang diadaptasi dari Tomica Hyper Series dan akan dikerjakan oleh studio OLM (Oriental Light & Magic). OLM adalah studio yang juga menangani serial anime Pokemon dan Yo-kai Watch. Berikut plot cerita anime tersebut sesuai yang dilansir situs Anime News Network.

Cerita akan mengambil setting waktu masa depan. Untuk merespon berbagai kekacauan yang terjadi di antara manusia, juga angka kriminalitas yang terus meningkat, pasukan polisi mobile Hyper Rescue (sebuah organisasi baru milik pemerintah untuk melakukan penyelamatan) membuat unit baru bernama Drive Head–yang terdiri dari tim khusus berupa polisi, pemadam kebakaran, dan petugas penyelamat.

Drive Head adalah kendaraan spesial yang mampu berubah dari wujud mobil menjadi robot humanoid. Robot ini dikendalikan oleh seorang anak laki-laki bernama Go Kurumada. Dia beserta anak-anak lainnya begabung dengan Drive Head dan orang dewasa lainnya untuk melakukan penyelamatan dan membawa kedamaian. Go Rescue!

tomica hyper rescue drive head kidō kyūkyū keisatsu

Karakter utama dalam anime ini adalah tiga kendaraan bernama Sonic Interceptor (mobil polisi warna biru) Rescue Back Draft (mobil pemadam kebakaran warna merah), dan White Hope (mobil ambulan warna putih). Masing-masing kendaraan spesial ini memiliki pilot sendiri, salah satunya Go Kurumada, yang mengendalikan Sonic Interceptor.

Ilustrasi kendaraan dan robot dalam anime ini sekilas memang terlihat sangat mirip dengan animasi Transformers. Tomica Hyper Rescue Drive Head Kidō Kyūkyū Keisatsu dijadwalkan tayang pada bulan April, yang dibarengi dengan penjualan mainannya. Anime pertama dari seri Tomica ini akan ditayangkan setiap Sabtu pagi, pukul 7:00 di 28 saluran TV Jepang.