Tips LEGO: Cara Mudah Bikin Atap Genting Pakai Part LEGO Tile

| Oleh: Willy | 28 Jun 2016 - 12:31 PM
229
0
atap dengan lego tile

Ya, seperti yang sebelum-sebelumnya, lagi-lagi Kupaman berbagi tips membuat atap untuk kreasi LEGO. Kenapa begitu? Soalnya kreasi berbentuk rumah merupakan salah satu bentuk yang cukup diminati penyuka LEGO pemula. Sayangnya, part berbentuk atap yang sudah jadi terbilang jarang. Kecuali kalau memang kebetulan beli set LEGO yang ada bentuk rumahnya.

Padahal sebagus-bagusnya kreasi LEGO berbentuk rumah yang kita buat, kalau bentuk atapnya enggak maksimal apalagi kurang klop dengan tema yang kita inginkan, jadinya agak kurang enak dipandang mata. Makanya pembaca setia pasti ingat kalau Kupaman pernah berbagi tips LEGO Bikin Atap Kastil dan Bangunan Tradisional Pakai Kaki Katak dan Tips Bikin Atap Pakai Pin LEGO Technic.

cara buat atap pakai lego tile

Nah, selain pakai dua cara tadi, masih ada cara lain tapi enggak kalah serunya untuk membuat atap untuk kreasi LEGO berbentuk rumah yang bentuknya tidak membosankan. Yaitu dengan menggunakan part LEGO tile 1X2. Ya, part yang bagian atasnya rata tanpa stud (tonjolan) ini ternyata bisa membuat atap kreasi LEGO berbentuk rumah tampak lebih seru dan mirip dengan susunan genting betulan.

Caranya juga sangat mudah. Yang penting awalnya bikin undakan dulu. Tinggi antar undakan jangan banyak-banyak, paling hanya 1 lapis part LEGO 1X. Jangan lupa beri jeda dengan jarak 1 stud antar undakan. Ini supaya kita lebih fleksibel dalam mengatur susunan LEGO tile 1X2 yang bakal jadi genting atap rumah kreasi LEGO kita. Gampangnya, lihat contoh seperti pada foto, deh!

tips atap lego pakai lego tile

Kalau disusun teratur dan rata, maka jadinya adalah atap genting yang rapi. Bisa juga susunan LEGO tile 1X2 tersebut kita posisikan tidak rata. Soalnya LEGO tile 1X2 tadi bisa dimaju-mundurkan sesuai selera. Kalau demikian, maka kesannya adalah atap bangunan tua yang sudah mulai tak terawat atau bisa jadi rumah dengan atap genting tradisional. Pas juga buat kesan medieaval ala jaman ksatria jaman dulu.

Memang sih, bakalan butuh banyak part LEGO tile 1X2 untuk trik ini. Tapi hasilnya rasanya sepadan demi kreasi LEGO berbentuk rumah yang atapnya tidak begitu-begitu saja bentuknya.

.