Tips LEGO: Bikin Atap Pakai Pin LEGO Technic

| Oleh: Willy | 07 Jun 2016 - 4:00 AM
138
0
kreasi lego atap jaman dulu

Untuk membuat kreasi bangunan dari LEGO, seringkali bentuk dan material pembentuk atap memang memegang peranan penting. Apalagi untuk bangunan jaman dulu seperti era medieval atau bangunan tradisional. Seperti yang Kupaman pernah tulis sebelumnya, ternyata part kaki katak minifigure LEGO malah cocok juga dijadikan part pembentuk atap.

Nah, kalau kreasi bangunan jaman dulu yang kamu buat masih terasa belum pas dengan memakai part kaki katak, tenang saja. Masih banyak inspirasi dari seluruh penjuru dunia untuk menghasilkan bentuk yang kita inginkan dalam MOC (My Own Creation) kita.

atap moc lego dengan pin lego technic

Kita bisa meniru langkah yang dilakukan pemilik akun flickr, Halhi141 ini. Secara tidak disangka-sangka, fans LEGO ini malah menggunakan part berupa Pin LEGO Technic. Part yang berbentuk pasak dan biasa dipakai untuk menyatukan part LEGO Technic ini nampak pas dengan suasana medieval dari kreasi bangunan yang dibuat oleh Halhi141.

Asiknya lagi, terbilang mudah membuat atap bangunan jaman dulu dengan menggunakan Pin LEGO Technic ini. Karena sudah punya coakan agak memanjang di kedua ujungnya, masing-masing Pin LEGO Technic dapat dipasang satu sama lain dengan posisi mirip anyaman menyilang. Untuk gambaran lebih jelasnya, silakan tengok fotonya. Pecinta LEGO sejati pasti langsung paham.

moc lego berbentuk banguinan jaman dulu

Oh iya, sekadar info saja, part Pin LEGO Technic ini punya kode 2780. Kalau pernah punya LEGO Technic, pasti punya deh, part seperti ini. Atau kalau enggak ada, coba hubungi komunitas LEGO seperti Komunitas LEGO Indonesia, siapa tau ada yang jual part pin LEGO Technic ini. Atau bisa juga pesan lewat website penjual part LEGO di luar negeri seperti Bricklink.

Nah, sekarang bertambah lagi kan, referensi kamu untuk membuat MOC LEGO? Kalau masih pingin tau tentang bagaimana trik lain membuat atap untuk kreasi LEGO berbentuk rumah, simak Tips LEGO: Cara Mudah Bikin Atap Genting Pakai Part LEGO Tile.

.