Tips Fidget Spinner: Yuk, Maksimalkan Putaran Fidget Spinner Berbearing Logam

| Oleh: Willy | 02 Jun 2017 - 10:20 PM
23761
0
tips memaksimalkan bearing logam fidget spinner

Fidget Spinner dengan bearing tengah atau center bearing metal alias logam alias steel memang paling terjangkau harganya. Namun seringkali kurang memuaskan lantaran spin time alias lamanya Fidget Spinner berputar dirasa terlalu singkat. Nah, sebelum memutuskan mengganti bearing berbahan logam/metal/steel di Fidget Spinner kamu dengan bearing hybrid, sebenarnya ada cara memaksimalkannya

Pelu diketahui, bearing alias laher Fidget Spinner berbahan logam dari pabriknya dilumuri grease atau pelumas. Meski tujuannya baik, agar tak terjadi karat, namun pada kenyataannya grease yang seringkali terlalu kental ini malah menghambat putaran. Maka dari itu, grease atau pelumas bawaan ini sebaiknya dihilangkan.

Caranya, lepas dulu bearing poros atau center bearing berbahan logam tersebut dari Fidget Spinner. Jika bearing tersebut memakai penutup, lepaskan dahulu dengan cara mencungkilnya.

tips bearing logam fidget spinner

Lalu siapkan cairan pelarut grease pada bearing alias laher Fidget Spinner tersebut, tempatkan di wadah kecil saja. Sebenarnya ada berbagai macam cairan yang biasa dipakai. Mulai dari sabun cair pencuci piring dicampur air, minyak korek api Zippo, bensin, thinner dan lain-lain.

Namun Kupaman lebih menyukai bensin karena terasa lebih tuntas meluruhkan grease pada bearing steel. Rendam bearing dalam cairan, kalau perlu angkat sesekali lalu diputar-putar, lalu rendam kembali.

cara memaklsimalkan spin time fidget spinner bearing steel

Setelah dirasa cukup, angkat dan putar-putar kembali bearing, lalu keringkan. Jika menggunakan cairan sabun cuci piring campur air, bilas dulu dengan air sampai bersih, lalu keringkan sampai benar-benar kering. Misalnya dengan bantuan hair dryer.

bikin fidget spinner berputar lebih lama

Jika sudah selesai, cobalah untuk memutar bearing beberapa kali. Lalu rasakan, sekarang putarannya jadi jauh lebih lancar, kan? Tentu saja setelah itu pasangkan kembali bearing tadi pada Fidget Spinner kita.

Sebaiknya penutup bearing tidak usah dipakai lagi. Hanya saja, sering-seringlah perhatikan kondisi bearing tetap bersih dan kering supaya terhindar dari karat. Sewaktu-waktu ulangilah proses di atas sebagai perawatan bearing Fidget Spinner agar kondisi bearing berbahan metal tetap terjaga.

Simak juga Tips Fidget Spinner: Memilih Fidget Spinner Yang Asik Buat Bikin Trik.