Tips Fidget Spinner: Memilih Fidget Spinner Yang Asik Buat Bikin Trik

| Oleh: Willy | 05 Jun 2017 - 9:48 PM
2945
0
spin time lama ideal buat trik fidget spinner

Namanya juga lagi kekinian, pasti deh kamu punya minimal satu buah Fidget Spinner. Ya, soalnya mainan ini memang lagi happening dimana-mana. Variasi bentuk, material, jenis bearing dan tentu saja kemampuan alias lama berputarnya (spin time), serta harganya juga sangat bervariasi.

Nah, buat yang lagi nyoba-nyoba nge-trik dengan Fidget Spinner, mungkin ada yang berhasil dengan mudah, ada juga yang enggak. Jangan keburu putus asa dulu, jangan-jangan masalahnya bukan di kemampuan kamu. Makanya yuk, pilih Fidget Spinner yang sesuai untuk nge-trik.

Spin Time
Pilih Fidget Spinner dengan kemampuan berputar (spin time) yang lama. Fidget Spinner dengan spin time lama memang jadi sebuah keharusan. Bayangkan jika kamu memakai Fidget Spinner yang spin time-nya payah. Trik kamu belum selesai, si Fidget Spinner sudah berhenti berputar. Bisa kacau, kan?

Sekadar panduan, kemampuan berputar Fidget Spinner sangat ditentukan oleh laher atau bearing yang dipakai, dalam hal ini bearing tengah alias center bearingnya. Buat yang mau tau lebih lanjut, silakan simak di Jenis-jenis Bearing Fidget Spinner: Jenis Material Mempengaruhi Kemampuan.

bentuk fidget spinner tajam riskan buat trik

Putaran Stabil
Selain mampu berputar lama, pilih Fidget Spinner yang putarannya stabil. Putaran yang enggak stabil dan goyang-goyang bisa mengacaukan trikmu. Jadi Fidget Spinner yang putarannya stabil sangatlah penting.

Jangan lupa juga, karakter putaran Fidget Spinner kadang juga ditentukan oleh jenis center bearing yang dipakai. Simak aja di artikel Fakta-fakta Bearing Fidget Spinner: Bukan Cuma Soal Putaran Tapi Juga Soal Karakter!

Sementara itu jika Fidget Spinner kamu putarannya terasa enggak stabil, jangan keburu dibuang. Tapi coba aja dulu trik sederhana untuk menjaga agar Fidget Spinner kamu tetap dalam keadaan stabil seperti di Tips Fidget Spinner: Posisi Pemberat Berantakan Bikin Putaran Enggak Karuan.

Bentuk
Fidget Spinner yang bentuknya “aneh-aneh” memang menarik. Bukan tak mungkin juga putarannya lama dan stabil. Namun harus dipertimbangkan juga bentuk Fidget Spinner seperti shuriken yang ujung-ujungnya tajam memang keren, tapi pasti berpotensi menimbulkan cedera. Sebaiknya sih bentuk seperti ini dihindari dan lebih baik pilih Fidget Spinner yang aman.

fidget spinner dengan center caps cekung asik buat trik

Center Caps Cekung
Salah satu kuncian lain dalam memilih Fidget Spinner yang asik untuk membuat trik adalah center caps. Center caps ini memang fungsinya bukan cuma sebagai penutup bearing tengah saja, namun merupakan bagian yang dipegang oleh ujung jari ketika Fidget Spinner berputar. Dalam urusan membuat trik, perannya jadi penting.

Hindari center caps Fidget Spinner dengan bentuk datar. Sebab Fidget Spinner akan sangat mudah “tergelincir” dari ujung jari. Sebaiknya, pilih Fidget Spinner dengan center caps cekung alias concave. Bentuk center caps yang cekung akan mencegah Fidget Spinner tergelincir karena ujung jari seperti “masuk” ke center caps.

Oh iya, jika kebetulan sudah punya Fidget Spinner yang terasa nyaman tapi masih pakai center caps datar, bisa kok diganti center caps-nya saja. Sudah banyak yang menjual secara online.

Simak juga Ini Dia Jajaran Fidget Spinner Branded Terbaik! Mana Yang Kalian Suka?

.