Tips dan Trik Bima X Mobile Game: Koneksi Ke Facebook Itu Penting!

| Oleh: Dante | 22 Jul 2015 - 1:50 PM
9675
0
bima x mobile game

​Kebingungan bagaimana cara menyelesaikan misi yang ada di Challenge Mode atau bagaimana cara mendapatkan karakter-karakter yang belum ter-unlock? Kupaman ada beberapa tips dan trik, nih! Semoga bisa membantu kamu untuk lebih memahami Bima-X Mobile Game.

Karakter
Ketika selesai men-download game ini, kamu pasti akan langsung menyadari hanya beberapa karakter saja yang tersedia yang bisa langsung dimainkan. Sisanya seperti Azazel, Iron Mask Reborn, Zoik dan lainnya masih terkunci. Cara untuk mendapatkan karakter-karakter yang masih terkunci tersebut terdiri dari dua cara, yaitu dengan menyelesaikan Challenge Mode di area tertentu atau membelinya di option “Shop” dengan menggunakan pulsa atau kartu kredit.

Area Untuk Meng-unlock Karakter
Tidak semua area yang ada di Challenge Mode jika ditamatkan akan meng-unlock seorang karakter, hanya di area tertentu saja. Area tersebut adalah:
- Kranion di area 2 Challenge Mode.
- Zoik di area 4 Challenge Mode.
- Rafflesian di area 6 Challenge Mode.
- Azazel di area 8 Challenge Mode.
- Zacros di area 10 Challenge Mode.
- Karax di area 12 Challenge Mode.
- Iron Mask Reborn di area 14 Challenge Mode.

mode di bima x mobile game

Storm Mode
Menyelesaikan Single Player Mode di tingkat kesulitan apapun tidak akan mendapatkan karakter baru. Namun di mode ini ada boss tersembunyi Bima-X Storm Mode yang siap melawanmu di akhir dari tingkat kesulitan Normal. Bima-X Storm Mode belum menjadi playable character untuk saat ini jadi walau ia telah dikalahkan, tidak serta-merta Bima yang menggunakan Power Stone Biru ini akan ter-unlock dan bisa dimainkan.

Syarat Menyelesaikan Misi
Beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menyelesaikan misi-misi yang ada di Challenge Mode:

Habisi dengan gerakan khusus
Maksudnya adalah kita harus mengalahkan musuh dengan menggunakan Special Move yang bisa dikeluarkan dengan menekan tombol SP. Ketika nyawa musuh sudah tinggal sedikit, dekati dia dan tekan tombol SP untuk mengeluarkan Special Move yang akan menghabisinya. Tombol SP hanya aktif jika salah satu dari tiga bar SP dibawah bar nyawa telah penuh.

Habisi dengan lemparan
Sama tekniknya dengan menghabisi musuh dengan gerakan khusus tapi kali ini tombol yang ditekan adalah tombol EX.

Kalahkan target dalam waktu 99 detik atau lainnya
Kalau yang ini mudah saja, habisi musuh sebelum waktu berakhir bisa dengan pukulan, tendangan, bantingan atau serangan khusus.

Raih 3 Hit, 30 Hit dan lainnya
Oke untuk yang satu ini, agak gampang-gampang susah. Pastinya hafalkan dan kuasai terlebih dahulu gerakan-gerakan kombo kreasi sendiri atau yang ada di Command yang paling mudah kamu keluarkan untuk karakter favoritmu. “Hit” disini maksudnya bukan combo melainkan total pukulan kamu yang mengenai lawan. Asalkan lawan tidak menyerang balik dan mengenai kamu, maka “Hit” akan terus dihitung tapi jangan sudah mencapai berapa puluh “Hit” lalu lawan menyerangmu dan kena, ya! Maka hitungan “Hit”akan kembali ke angka 0.  

shop untuk membeli karakter di bima x mobile game

Facebook
Koneksi ke Facebook sangatlah penting. Karena dengan terkoneksi ke sosmed tersebut kita akan bisa menerima berbagai bantuan yang diperlukan untuk menyelesaikan misi-misi yang ada di berbagai area di Challenge Mode. Bantuan seperti memulihkan stamina, key untuk membuka gerbang dan lainnya. Jika tak ada teman di friendlist-mu yang memainkan Bima-X Mobile Game, mungkin kamu perlu menambahkan teman-teman baru di Facebook yang juga memainkan game yang sama agar fitur ini dapat kamu manfaatkan dengan maksimal.

Unlock Key
Membuka gerbang bisa dengan menyelesaikan syarat atau bisa dengan meminta bantuan teman untuk memberikan “Unlock Key” via koneksi online di Facebook.

Shop
Koneksi online tidak hanya diperlukan untuk mengakses Challenge Mode tapi juga option “Shop”. Di Shop kita tidak hanya bisa membeli karakter tapi juga berbagai item yang diperlukan di Challenge Mode.

jurus di bima x mobile game

Jurus
Untuk melihat jurus-jurus apa saja yang bisa dilakukan oleh masing-masing karakter cek option “Command” yang berada tepat diatas jam ketika kamu sedang bertarung. Disana akan ada banyak gerakan-gerakan spesial dan jurus-jurus jitu yang bisa kamu pelajari. Kuasai kombo-kombo dashyat karakter yang kamu suka agar dapat dengan mudah mengalahkan lawan atau mengeluarkan puluhan hit yang diperlukan untuk menyelesaikan syarat di misi pada Challenge Mode.

Update
Karakter baru akan di-update secara berkala jadi sambil menunggu waktu itu tiba, kamu mungkin bisa bertarung dengan teman via Bluetooth atau menyelesaikan semua area yang ada di Challenge Mode.

Layar
Bermain di gagdet yang layarnya yang lebih lebar akan semakin memperbesar peluang kemenangan. Karena untuk mengeluarkan kombo atau jurus-jurus spesial tidak terlalu sulit di layar lebar. Dimana tombol D-Pad yang terlihat sangat kecil di hape layar sempit, ukurannya yang jadi lebih pas di layar lebar. Jurus-jurus yang susah dikeluarkan ketika bermain di layar kecil akan dapat dikeluarkan dengan mudah saja kalau bermain di gadget layar lebar (tablet).

.