Tips Cosplay: Kostum Ala Famicom Keluarga di Jepang Ini Boleh Ditiru Idenya!

| Oleh: Joy | 27 Oct 2016 - 6:00 AM
51
0
kostum cosplay ala konsol game famicom

Rasanya enggak selamanya cosplay yang keren harus selalu identik dengan biaya tinggi untuk kostumnya.Dengan ide menarik dan kreativitas yang tinggi, bisa saja menghasilkan cosplay yang menarik dengan bujet yang terjangkau. Kecuali kalau memang bersikeras ingin memainkan karakter game favorit dengan segala perlengkapan asli seperti yang pernah Kupaman bahas sebelumnya.

Salah satu contoh cosplay yang mengandalkan ide dan kreativitas namun hasilnya tetap wow adalah seperti yang ditunjukkan oleh sebuah keluarga di Jepang ini. Sang ayah (yang tak disebutkan namanya) dari keluarga yang memiliki channel Youtube RuiRei Channel ini mempunyai ide brilian untuk mengajak kedua anak kembarnya bercosplay dengan seru. Yaitu dengan bercosplay jadi konsol game klasik Famicom.

pembuatan kostum cosplay ala famicom

Sekadar info, Famicom (singkatan dari Family Computer) adalah konsol game klasik buatan Nintendo yang pertama kali dirilis tahun 1983.Biasanya di luar Jepang lebih dikenal sebagai NES. Kini Famicom kembali jadi buah bibir karena Nintendo kembali akan meluncurkan Famicom Mini di Jepang tanggal 10 November 2016 mendatang.

Kembali ke ide sang ayah tadi, untuk mewujudkan ide tersebut, rupanya memang tak perlu biaya gila-gilaan. Lewat foto-foto di akun Twitter @RuiReiChannel dapat dilihat bahwa setelah ide digambar melalui coretan tangan, lalu kostum Famicom tersebut diwujudkan dengan jalan membuatnya secara hati-hati dari kardus-kardus bekas. Nah, material kardus bekas kan enggak mahal, tuh!

kostum cosplay ala famicom

Ternyata walau kostum Famicom tersebut asalnya terbuat dari kardus hasilnya keren, loh. Si ayah masuk ke dalam kostum berbentuk konsol Famicom, sedangkan kedua anak laki-laki kembarnya akan masuk ke kostum berbentuk kontroler Famicom dari kardus. Tangan mereka yang bergandengan dan dibungkus kaos tangan hitam sekan terlihat seperti kabel yang menghubungkan kontroler dengan konsol Famicomnya. Kalau sudah gini, masak iya enggak keren dan unik?

Nah, keren dan boleh ditiru, nih idenya!

Masih tentang tema cosplay yang unik, simak juga Keren, Pria Ini Berhasil Tampilkan Cosplay Ala Aplikasi Pokemon GO!