Tips Choki-Choki AR BoBoiBoy The Movie Part 1: Mana Yang Seru Buat Diadu?

| Oleh: Kylo | 09 Jun 2016 - 5:21 AM
9035
0
pertarungan kartu choki-choki ar boboiboy

Berbeda dengan game kartu yang lain, game kartu BoBoiBoy Choki-Choki ini menggunakan teknologi Augmented Reality yang dilengkapi dengan efek suara sehingga membuat permainan menjadi lebih seru dan menarik. Supaya mainnyua makin asik, berikut tips dan trik bagian pertama dari Kupaman. Oh iya, game kartu Choki-Choki AR BoBoiBoy yang dibahas disini adalah game kartu Choki-Choki AR BoBoiBoy versi BoBoiBOy The Movie yah, bukan versi yang pertamanya.

1. Ada tiga jenis kartu di Choki-Choki AR BoBoiBoy, yaitu kartu karakter yang berwarna merah, kartu magic yang berwarna ungu dan hijau. Kartu karakter adalah kartu utama yang bisa langsung digunakan untuk bermain. Sedangkan kedua kartu magic berfungsi untuk menambah status dari karu karakternya. Misalnya untuk menambah nyawa atau serangan.

2. Kartu karakter yang berasal dari golongan yang sama tidak akan bisa bertarung. Ada dua golongan yang terdapat di game kartu ini yaitu golongan karakter baik dan golongan karakter jahat. Kartu mana saja yang termasuk golongan yang baik? Ada BoBoiBoy dan berbagai form yang dimilikinya, Ochobot Upgrade, Tok Aba, Yaya, Ying, Fang, Papazola, Iwan, Stanley dan lain-lain. Untuk yang masuk golongan jahat ada Gaga Naz, Yoyoo, BoBoiBot Fire, BoBoiBot Earthquake, Mechadudu, Robert Santana, Robert dan masih banyak lainnya.

tetap menyerang waklau meringkuk

3. Selain kartu dari golongan yang sama, duel antara kartu karakter yang sama juga tidak bisa digunakan untuk bertarung. Tanda-tanda dua kartu yang tidak bisa battle satu sama lain adalah mereka hanya melakukan gerakan berlari saja.

4. Ada juga yang unik di game ini yaitu ketika dua karakter yang walau berbeda golongan akan terlihat seperti diam saja. Peristiwa unik ini terjadi jika dua kartu karakter berbeda golongan yang statusnya kecil bertemu. Alhasil keduanya hanya terlihat meringkuk saja. Tapi jangan buru-buru pesimis dulu yah. Walau posenya terlihat seperti pengecut begitu, mereka masih tetap menyerang kok, walau tidak terlihat melakukan gerakan apapun. Contohnya jika kartu karakter Stanley dipertemukan dengan Bagaga. Kedua akan saling berhadapan seakan hendak bertarung namun setelah itu akhirnya mereka berdua akan meringkuk ketakutan. Walau begitu sesungguhnya mereka masih saling menyerang, tapi dengan pose yang lucu.

 

pertarungan berat sebelah

4. Duel kartu karakter antara yang statusnya besar dengan yang statusnya sangat kecil akan berlangsung dengan berat sebelah. Karakter dengan status besar akan menyerang habis-habisan lawannya. Sedangkan karakternya dengan status kecil hanya meringkuk ketakutan, pasrah tapi masih tetap menyerang walau damage yang dihasilkan sangat kecil.  

5. Duel yang berakhir seri ternyata bisa terjadi. Contohnya bisa dilihat dari battle antara BoBoiBot Fire dan Tok Aba atau antara BoBoiBot Fire melawan Pyro.

Simak juga Tips Choki-Choki AR BoBoiBoy The Movie Part 2: Kartu Langka Penentu Kemenangan!

.