Tips Berikut Dijamin Bikin Nintendo Switch Semakin Asik Dimainkan

| Oleh: Yudi | 17 Apr 2017 - 7:10 PM
192
0
maksimalkan keseruan bermain nintendo switch

Setelah beberapa kali memunculkan perkenalan dan fakta-fakta seputar Nintendo Switch, kali ini Kupaman giliran berbagi tips untuk kalian yang sudah memiliki konsol canggih tersebut. Dari sekian banyak tips, Kupaman sudah merangkum 10 tips sederhana yang layak dicoba agar pengalaman bermain Nintendo Switch kalian semakin maksimal.

Tambahkan teman
Kalian bisa mencari teman atau menambah teman yang sama-sama bermain Nintendo Switch. Caranya cukup memasukkan 12 digit kode mereka ke kolom Add Friend. Tentu akan lebih menarik jika bisa bermain bersama, bertukar info atau sekedar sharing apapun soal Nintendo Switch.

Bagikan screen-shot
Berhasil menemukan atau punya sesuatu yang seru dari game yang kalian mainkan? Jangan disimpan sendiri! Tekan tombol share di Joy-Con kiri kalian untuk mengambil screen-shot dan membaginya di media sosial seperti Twitter atau Facebook. Siapa tahu apa yang kalian temukan bisa membantu player lainnya.

Beli tas penyimpanan
Jika kalian orang yang cukup aktif, tentu kalian akan lebih sering memainkan Nintendo Switch sebagai konsol handheld yang dibawa kemana-mana. Untuk itu ada baiknya jika kalian membeli tas penyimpanan agar konsol kalian tetap awet, bersih, dan tentu saja terhindar dari goresan atau guncangan.

10 tips menarik wajib dicoba oleh pemilik nintendo switch

Scan Amiibo kalian
Amiibo adalah semacam media komunikasi dan penyimpan data nirkabel (wireless) berbentuk figure dari karakter-karakter game Nintendo. Dengan memindai Amiibo, kalian bisa mendapatkan kostum, stage, bonus, atau power baru. Cara memindai Amiibo di Nintendo Switch adalah dengan meletakkannya di NFC reader yang terletak di Joy-Con kanan.

Buat akun Mii baru
Mii adalah avatar yang digunakan dalam beberapa game Nintendo. Sistem Mii pertama kali diperkenalkan dalam Nintendo Wii. Asiknya, Mii di Nintendo Switch bisa dikustomisasi lebih banyak. Jadi tak ada lagi alasan untuk tak memiliki avatar Mii dengan gaya yang “kalian banget”!

Sedia charger portable
Nintendo Switch mungkin satu-satunya konsol yang sistem dayanya seperti gadget. Dilengkapi dengan teknologi USB Type-C, kalian tak perlu lagi khawatir kehabisan baterai saat bermain. Cukup charge dengan charger portable (power bank) dan kalian bisa kembali melanjutkan keseruan game-nya.

Tambahkan memory eksternal
Dengan kapasitas penyimpanan internal mencapai 32GB, sebetulnya Nintendo Switch sudah mampu menyimpan beberapa game. Namun ada baiknya kalian menambahkan kapasitas dengan memory eksternal. Tak tanggung-tanggung, Nintendo Switch mampu menggunakan memory eksternal hingga 2TB.

apa saja yang harus dilakukan pemilik nintendo switch

Uninstall game yang tak terpakai
Jika kalian membeli game secara digital, sebaiknya uninstall game tersebut ketika sudah menyelesaikan atau sudah bosan. Apalagi jika kalian tak memiliki memory eksternal. Meng-uninstall game bisa jadi solusi mengosongkan kapasitas penyimpanan untuk game baru. Kalian masih bisa mengunduh game tersebut kapan pun dan melanjutkan game-nya, asalkan kalian tak menghapus save data-nya.

Pilih skin-protector secara hati-hati
Untuk memperindah tampilan Nintendo Switch, kalian bisa menghiasinya dengan berbagai skin. Namun hati-hati saat menggunakan skin ini. Pilihlah skin yang bahannya aman, terutama bagi plastik. Karena sebagian skin terbukti bisa merusak lapisan material Nintendo Switch yang berbahan dasar plastik.

Jajal kontroler pro
Yang terakhir ini memang memerlukan dana lebih. Kontroler pro Nintendo Switch dijual terpisah seharga 70 Dolar (sekitar Rp 930 ribu). Bagi kalian yang lebih senang memainkan Nintendo Switch layaknya konsol rumahan, kontroler ini menawarkan sensasi nyaman dan mantap yang maksimal dengan bentuk seperti kontroler game pada umumnya.

Sementara itu simak kabar terbaru daru Nintendo Switch yaitu Nintendo Switch Berukuran Lebih Kecil Diprediksi Hadir Tahun 2018-2019.

.