Tiga Legenda Tokusatsu Akan Ramaikan Indonesia Comic-Con 2016

| Oleh: Kylo | 25 Sep 2016 - 5:52 AM
316
0
tiga legenda tokusatsu di icc 2016

Kurang dari seminggu lagi event Indonesia Comic-Con (ICC) yang kedua akan berlangsung di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta. Ada salah satu yang menarik perhatian Kupaman adalah bintang tamu yang jauh lebih banyak dari sebelumnya. Di antara banyaknya bintang tamu mancanegara dan lokal yang akan meramaikan ICC 2016 yang akan digelar 1-2 Oktober 2016 itu ada tiga orang yang dinanti kehadirannya oleh para penggemar genre Tokusatsu di Indonesia. Mereka adalah para legenda Tokusatsu yang dihadirkan langsung dari Jepang, ada Hiroshi Fujioka, Hiroshi Watari dan Akira Kushida.

hiroshi fujioka akan ramaikan icc 2016

Hiroshi Fujioka
Bagi para gamer, ia lebih dikenal sebagai sosok Segata Sanshiro dari sebuah serial televisi di Jepang yang sekaligus merupakan bagian dari promosi konsol Sega Saturn. Namun di seluruh Dunia termasuk Indonesia, pria berusia 70 tahun yang masih terlihat gagah itu lebih dikenal sebagai Takeshi Hongo alias Kamen Rider Ichigo. Beliau adalah Kamen Rider pertama yang mengawali Rider Hero series di tahun 1971 yang franchisenya masih bertahan dan tetap populer hingga saat ini. Film Tokusatsu terbarunya adalah Kamen Rider #1 yang menampilkan disain baru Kamen Rider Ichigo. Karena jadwal Hiroshi yang padat, di ICC 2016 ia hanya bisa dijumpai pada hari Sabtu.

Hiroshi Watari
Tahun lalu Kenji “Gavan” Ohba sudah datang ke Jakarta. Tahun ini ICC 2016 memberikan kejutan menyenangkan selanjutnya dengan memboyong Hiroshi Watanabe, aktor pemeran serial Uchuu Keiji Sharivan, sekuel dari Uchuu Keiji Gavan. Selain menjadi seorang aktor, pria kelahiran tahun 63 ini ternyata juga seorang penyanyi dan dubber, loh. Di serial Metal Heroes, Hiroshi Watari tidak hanya memerankan satu tokoh protagonis saja. Ia juga menjadi protagonis utama lainnya yaitu sebagai Yousuke Jou di Jikuu Senshi Spielban yang juga menjadi bagian dari franchise Metal Heroes. Wah, tahun ini Sharivan, tahun lalu Gavan berarti kemungkinan tahun berikutnya ‘Shaider’ nih, mungkin.

hitoshi watari akan hadiri icc 2016

Akira Kushida
Berbeda dengan dua bintang tamu legenda Tokusatsu sebelumnya, bintang tamu kali ini juga seorang legenda di industri Tokusatsu Jepang. Bukan sebagai aktor, tapi sebagai seorang penyanyi. Aktif mulai dari tahun 1969 hingga saat ini, pria yang sudah sangat gaek namun performanya masih enerjik dan memukau itu telah menyanyikan banyak lagu untuk berbagai produksi Tokusatsu populer, mulai dari serial Metal Heroes, Super Sentai dan Kamen Rider. Ketiga serial Metal Heroes yaitu Gavan, Sharivan dan Shaider, lagu pembuka dan penutupnya semuanya dinyanyikan oleh pria yang oleh para fans diberi nama “Kussy” itu. Moga-moga, di ICC 2016 Akira juga bisa menyumbangkan suaranya untuk menyanyikan beberapa lagu Tokusatsu yang populer nih, hehe!

Nah, simak kiprah mereka di artikel Gavan Reunian Dengan Sharivan di Indonesia Comic Con 2016.