The Jakarta 12th Toys and Comic Fair 2016: Ada Mainan Ultraman dan Kamen Rider Terbaru

| Oleh: Kylo | 05 Mar 2016 - 6:45 PM
301
0
action figure kamen rider terbaru

Event The Jakarta 12th Toys and Comic Fair 2016 kali ini memang terasa banget perbedaannya. Karena di tahun monyet api ini banyak mainan baru yang belum rilis namun sengaja diperlihatkan untuk pengunjung event toys ini.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah booth Tamashii Nations dari Bandai yang menyajikan begitu banyak figur-figur keren. Kamen Rider paling gress, Ghost dan Spectre S.H.Figuarts-nya bisa dilihat langsung display-nya di sini. Keren banget, apalagi Ghostnya yang lagi mengendarai Machine Ghost Striker.

Sedangkan S.H.Figuarts Ultraman terbaru yang baru akan rilis di Jepang pada bulan Juli yang  bersanding dengan action figure Fire seri Winspector membuat Kupaman tergoda memboyongnya ketika telah rilis resmi nanti.

actgion figure ultraman terbaru

Selain figur SCM EX God Cloth Leo dan kawan-kawannya, figur Saint Seiya juga kedatangan lini baru, yaitu D.D. Panoramation yang dijadwalkan rilis mulai Mei 2016. Bagi pemilik figure Saint Seiya dari lini SCM dan SCM EX kayaknya bakal tertarik nih, dengan lini D.D. Panoramation. Soalnya walau ukurannya, jauh lebih kecil yaitu hanya 10 cm-an (60% lebih kecil dari SCM EX) tapi punya sesuatu yang sayang dilewatkan. Yaitu spesial efek dan set part-part spesial yang di-bundle bareng figure-nya.

Jadi kita juga bisa membuat diorama bangunan-bangunan khas di manga atau animasi Saint Seiya. Serunya masing-masing figure memiliki part bangunan berbeda yang bisa disatukan menjadi satu diorama besar Sanctuary yang terdiri dari 12 markas Gold Saint. Saint Seiya D.D. Panoramation.

Bikin agak surpise adalah kehadiran S.H.Figuarts dari Teenage Mutant Ninja Turtles. Alias Leonardo, Donatello, Michelangelo dan Raphael hadir dalam bentuk figure berdasarkan versi animasi jadulnya yang dahulu pernah tayang di TVRI. Selain itu, The Robot Spirits A.N.I.M.E. yang diumumkan beberapa waktu lalu juga ada ikut nongol.

saint seiya seri d.d. panoramation

Sorotan utama pengunjung dan jurnalis di booth Tamashii Nations adalah diorama besar Dragon Ball Z. Diorama ini terdiri dari scene-scene terkenal yang ada di manganya dan adegannya direka ulang menggunakan figur S.H.Figuarts atau Figuarts Zero.

Ada adegan Goku yang sedang melawan Vegeta di Saiyan Arc, Vegeta dan Trunks yang bertarung melawan Perfect Cell, Super Saiyan 2 Gohan versus Perfect Cell dan lain-lainya. Di tengah diorama ini ada Goku yang sedang mengeluarkan jurus Genkidama diberi efek lampu berganti-ganti warna.

Masih banyak lagi figur-figur menarik dan memukau di booth Tamashii Nations ini. Bagi yang penasaran bisa berkunjung besok di hari terakhir The Jakarta 12th Toys and Comic Fair 2016 besok di Balai Kartini. 

.