The Good Dinosaur: Ketika Dinosaurus Bisa Bicara

| Oleh: Rio | 27 Sep 2015 - 9:00 AM
139
0
dinosaurus bicara di the good dinosaur

Film The Good Dinosaur memang makin dekat waktu penayangannya. Di Amerika, The Good Dinosaur bakal ditayangkan tanggal 25 November 2015 ini, menyusul di Inggris tanggal 27 November 2015. Nah, bagaimana dengan di Indonesia. Sejauh ini Disney Indonesia melalui akun twitter resminya hanya memastikan film ini tayang bulan November 2015 walau belum menyebut tanggal pasti.

Nampaknya memang kita tinggal menunggu saja penayangan film yang berkisah tentang hubungan unik dinosaurus dan manusia ini. Sejatinya manusia memang tidak pernah bertemu dinosaurus atau sebaliknya karena dinosaurus keburu punah sebelum manusia muncul. Namun film ini memang kisah pengandaian jika bumi luput dari tumbukan asteroid besar yang dipercaya memusnahkan dinosaurus.

arlo dan spot di the good dinosaur

Nampaknya kita memang akan menyaksikan sesuatu yang tak biasa di film yang disutradarai Peter Sohn ini. Bukan cuma bagaimana  Arlo, si Aptosaurus yang lagi sedih karena kehilangan keluarganya itu gembira kembali setelah bertemu dengan seorang anak manusia bernama Spot. Namun hubungan antara Arlo dan anak manusia tersebut memang berbeda.

Memang sebagai dinosaurus, Arlo tidak menyakiti anak manusia tersebut. Namun pada kenyataannya Arlo menganggap anak manusia tersebut sebagai peliharaan, dan dia adalah tuannya. Jika melihat trailernya nampaknya anak manusia tersebut sebenarnya tidak berkeberatan.

spot melindungi arlo di the good dinosaur

Malah Spot selalu berupaya melindungi Arlo dari berbagai macam bahaya, lebih galak dari Arlo sendiri. Spot nampak berani melindungi Arlo dari binatang-binatang yang ganas. Spot juga yang jadi penguat Arlo dalam perjalanan mereka sementara Arlo masih trauma karena kehilangan keluarganya.

Selain itu banyak hal menarik lain yang ada dalam The Good Dinosaur. Di film ini digambarkan dinosaurus bisa saling berbicara dan berkomunikasi. Sebaliknya Spot sang anak manusia hanya bisa menggeram. Entahlah memang kondisinya karena Spot masih kecil atau sengaja dibalik agar nampak jika dinosaurus tak punah, mereka justru yang menguasai dunia. Bukan manusia seperti sekarang.

.