The DC Super Hero Girls: Dunia Superhero Untuk Cewek

| Oleh: Dante | 12 Oct 2015 - 11:25 AM
163
0
dc super hero girls

Dunia superhero selalu identik dengan anak cowok? Itu dulu! Sekarang DC Entertainment membuat gebrakan dengan berkolaborasi bersama Warner Bros dan Mattel untuk menghadirkan The DC Super Hero Girls. Sebuah brand baru yang mengkhususkan diri untuk para cewek yang menyukai dunia superhero.

Mereka akan bisa membaca, menonton dan memainkan karakter-karakter superhero yang sudah sangat terkenal di DC Comics seperti Wonder Woman, Supergirl, Batgirl dan lain-lain. Selain akan dibuat komik, The DC Super Hero Girls juga akan tampil dalam bentuk tayangan animasi webisode yang bisa disaksikan di situs DCSuperHeroGirls.com.

dc super hero girls

Melalui tayangan yang dibuat oleh Warner Bros Animation Studio itu diperlihatkan para superhero muda (beberapa juga ada supervillain) yang sedang berlatih di “Super Hero High.” Mereka digembleng agar kelak dapat menjadi seorang superhero yang dapat menciptakan perdamaian dunia. Mirip plot-nya film Sky High (2005), lah!

Nah, mengapa desain para superhero dan supervillain di The DC Super Hero Girls kok, kesannya Barbie banget? Soalnya desainnya memang kerjasama antara DC Comics dengan Mattel’s Playground Productions yang terkenal dengan lini boneka Barbie, Monster High dan Ever After High. Sesuai dengan target pasarnya dan audiencenya adalah cewek-cewek yang masih berusia sangat muda hingga ke yang sudah berusia remaja.

Melalui event New York Comic-Con 2015 tanggal 8 hingga 11 Oktober 2015 lalu, action figure Wonder Woman, Harley Quinn, Supergirl, Batgirl, Poison Ivy dan Bumblebee diperlihatkan. Walau belum ada harga dan kabar kapan akan dijual secara resmi, namun action figure setinggi 6 inci dan action doll 12 inci terlihat banyak diminati oleh para pengunjung.

dc super hero girls

Di New York Comic-Con juga diinfokan DC Comics telah mempersiapkan tayangan animasi yang akan tayang tahun depan berikut komik, dan graphic novel. Salah satunya adalah graphic novel karya Shea Fontana yang akan dirilis pada bulan Juli 2016.

Kisahnya mengenai para Superhero muda yang diculik oleh Lex Luthor remaja sehari sebelum ujian berlangsung di Super Hero High. Mereka harus dapat menyatukan kekuatan untuk mengalahkan Lex Luthor dan kembali ke sekolah sebelum ujian dimulai. Wah kayaknya seru banget, yah? 

.