The Art of Lego Scale Modeling: Buku Inspirasi Penyuka Kreasi LEGO

| Oleh: Willy | 22 Aug 2015 - 4:22 PM
100
0
buku the art of lego scale modeling

Di kalangan pecinta LEGO ada kepercayaan LEGO dapat dirakit menjadi bentuk apapun. Konon batasannya hanya kemampuan dan kreativitas kita sendiri selain masalah ketersediaan parts. Nah, mungkin saja masih kurang percaya dengan hal tersebut silakan lihat deh buku The Art of Lego Scale Modeling.

Buku dengan tebal 204 halaman ini berisi 50 kreasi LEGO luar biasa dari berbagai builder di seluruh dunia. Bedanya dengan katalog LEGO adalah seluruh kreasi yang ada di buku ini merupakan kreasi custom dan bukan merupakan set yang dapat dibeli di toko. Jadinya memang hasil kutak-kutik para penggemar LEGO dengan imajinasi dan kemampuannya sendiri.

kreasi lego di buku the art of lego scale modeling

Gilanya, keseluruhan kreasi LEGO yang ditampilkan pada buku yang dikarang oleh Dennis Glaasker and Dennis Bosman ini benar-benar luar biasa. Malah banyak sekali yang sulit dibedakan dengan benda aslinya. Mulai dari kreasi berbentuk truk, crane, kendaraan militer sampai kereta api, semuanya benar-benar mirip aslinya.

Kerennya buku ini bukan cuma menampilkan hasil kreasi LEGO-nya saja. Namun sekalian diperbandingkan langsung dengan benda aslinya. Juga ada kisah dan petunjuk, teknik dan langkah-langkah bagaimana cara sang builder menciptakan kreasi yang ditampilkan tersebut.

kreasi lego di buku the art of lego scale modeling

Buku ini jelas sekali bagus dibaca oleh penggemar kutak-katik LEGO baik pemula maupun penggemar kelas berat. Buat pemula tentu dapat mengikuti petunjuk yang ada untuk menciptakan bentuk serupa. Namun buat fans LEGO kelas berat tentu dapat mendatangkan inspirasi untuk menciptakan bentuk kreasi LEGO yang lain.

Buku yang menarik ini tersedia dalam bentuk buku fisik maupun eBook dalam format PFF, Mobi maupun ePub. Harganya 29,95 dolar (sekitar Rp 400 ribuan) dalam bentuk buku fisik (sudah dapat bonus versi eBook), sedangkan versi eBook-nya berbanderol 23,95 dolar (sekitar Rp 330 ribuan). Siapa tau tertarik banget, bisa intip website penerbitnya yaitu No Starch Press.