The Angry Birds Movie Ungguli Film Animasi Lainnya

| Oleh: Rio | 16 May 2016 - 3:22 PM
296
0
bomb, red dan chuck di the angry birds movie

Sudah nonton The Angry Birds Movie belum? Nah, walaupun film yang diangkat dari game katanya rawan gagal karena sering tidak memenuhi harapan penggemarnya, namun nampaknya beda cerita dengan The Angry Birds Movie. Soalnya baru pemutaran di luar Amerika Serikat saja, film kerjasama Sony dengan Rovio ini terbukti sudah laris manis.

Dari pemutaran film The Angry Birds Movie di 74 negara, sudah diperoleh pendapatan sebesar 43 juta Dolar (lebih dari Rp 569 milyar). Sementara itu posisi The Angry Birds Movie juga langsung menyodok ke urutan pertama di 37 negara. Rasanya memang tak sia-sia deh film ini beberapa kali dimundurkan waktu penayangannya.

adegan di angry birds movie

Nah, prestasi The Angry Birds Movie ini rupanya juga lebih baik dibandingkan film animasi laris lainnya. Jika dibandingkan dengan The LEGO Movie yang di tahun 2014 lalu sangat heboh dimana-mana, rupanya The Angry Birds Movie masih lebih unggul. Tentu dengan mempertimbangkan rentang waktu pemutaran, kondisi pasar yang sama dan nilai tukar mata uang yang berlaku. Jika dibandingkan, pendapatan The Angry Birds Movie masih lebih tinggi 20 persen!

Sedangkan negara-negara penyumbang pendapatan terbesar untuk pemutaran The Angry Birds Movie rupanya dipegang oleh Rusia dengan 5,7 juta dolar (sekitar Rp 75,4 milyar). Disusul oleh Inggris dengan 3,7 juta Dolar (sekitar Rp 49 milyar), Jerman dan Mexico dengan 2,9 juta Dolar (sekitar Rp 38,4 milyar), serta Brazil dengan 2,7 juta Dolar (sekitar 35,7 milyar).

the angry birds movie

<p>Padahal The Angry Birds Movie baru akan diputar di Amerika Serikat hari Jumat tanggal 20 Mei 2016 mendatang. Tentu saja, pemutaran The Angry Birds Movie di pasar domestik Amerika membawa banyak harapan untuk mendongkrak pendapatan lebih besar lagi.</p>

<p>Nah, nampaknya John Cohen selaku produser The Angry Birds Movie sudah bisa senyum-senyum, nih! Soalnya The Angry Birds Movie bukan hanya mampu mematahkan kekhawatiran akan kegagalan film yang diangkat dari game, namun juga mengungguli film animasi terkenal lain seperti The Croods, &nbsp;SpongeBob SquarePants 2, The Lego Movie, Rio dan How To Train Your Dragon.</p>

.