Ternyata Serial Super Sentai Kyuranger Terinspirasi Superhero Captain America!

| Oleh: Kylo | 06 Jan 2017 - 2:46 PM
1140
0
uchu sentai kyuranger terisnpirasi captain america

Di Jepang, pada bulan Februari 2017 mendatang serial super sentai terbaru, Uchu Sentai Kyuranger, akan segera ditayangkan. Jika melihat dari tampilan dari para Rangernya saja, kita bisa melihat serial Super Sentai bertema Luar Angkasa dan Rasi Bintang ini bakalan unik dan mengesankan. Tidak saja tampilan kostumnya yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan seluruh pendahulunya. Tapi juga untuk pertama kalinya serial Tokusatsu asal Jepang itu menampilkan sembilan sosok superhero dengan variasi warna yang unik.

Di negara asalnya serial Super Sentai pertama kali tayang pada tahun 1975. Di antara kedua serial Tokusatsu asal negara Matahari Terbit lainnya yang enggak kalah populer seperti Kamen Rider series dan Ultra Heroes series, serial Super Sentai selalu tampil konsisten tanpa adanya jeda atau hiatus. Kepopuleran serial Super Sentai semakin bertambah ketika serial Kyōryū Sentai Zyuranger diadaptasi menjadi serial Mighty Morphin Power Rangers.

captain america inspirasi uchu sentai kyuranger

Walau serial Power Rangers masih berlangsung hingga saat ini, pemegang lisensinya Saban dan studio yang memproduksi serial Super Sentai, Toei Studios, jarang berinteraksi lagi. Namun semuanya berubah di tahun 2017 ini. Melalui serial Super Sentai tahun 2017, Uchu Sentai Kyuranger, ternyata sang kreator untuk pertama kalinya berkonsultasi dengan para petinggi dari Power Rangers.

Konsultasi ini bertujuan untuk memberi masukan-masukan terhadap serial Super Sentai yang paling gress itu. Masukannya sendiri diberikan oleh pihak yang memegang divisi merchandisenya, dari Power Rangers yaitu Bandai Amerika, bukan produsernya. Toei menginginkan masukan untuk disain dari elemen robot yang terdapat di Super Sentai dan juga mainan-mainannya.

Masukkan dari Bandai Amerika sendiri cukup unik, mereka menyarankan kepada Toei agar serial Uchu Sentai Kyuranger agar melihat ke superhero ikonik asal negeri Paman Sam yaitu Captain America sebagai sumber inspirasi untuk mendisain kostumnya. Hmm, kalau dipikir-pikir kostum dari para Rangers di Kyuranger sedikit mirip dengan tokoh superhero yang terkenal dengn lambang bintang di bagian dada dari kostumnya dan juga tamengnya. Namun, pemilihan kostum Captain America untuk menjadi inspirasi dari kostum Kyuranger itu bukan sebatas unsur bintangnya saja, loh.

uchu sentai kyuranger

Pemilihan sosok Captain America ini sebagai sumber inspirasi menurut Bandai Amerika dikarenakan dahulu ia menggunakan kostum spandex berwarna merah, putih dan biru. Namun dari tahun ke tahun kostumnya semakin keren dan semakin taktis. Insipirasi ini jelas terlihat dari desain masing-masing anggota dari Kyuranger yang memiliki tampilan kostum yang unik.

Kelima Ranger utama memang desainnya sekilas serupa, namun untuk keempat Ranger yang lain seperti Oushi Black, Tenbin Gold, Ookami Blue dan Washi Pink memiliki desain kostum yang lebih spesial. Desain kostum mereka mencerminkan kepribadian dan sosok mereka sebelum menjadi seorang Ranger. Kostum Rangernya Oushi Black terlihat lebih besar dan lebih perkasa, Ookami Blue memiliki bulu-bulu yang keluar dari bagian helmnya, Tenbin Gold tampilannya berasa robot banget dan terakhir Washi Pink memiliki sayap di punggungnya.

Kupaman sendiri sih sudah enggak sabar banget untuk menyaksikan serial Super Sentai yang ke-41 itu. Namun seperti sudah disebut di atas, Uchu Sentai Kyuranger baru akan tayang perdana di Jepang mulai 12 Februari 2017. Duh, padahal udah enggak sabaran, nih!

Nah, buat obat penasaran dan enggak sabaran, boleh dong simak dulu Trailer Perdana Kyuranger Perlihatkan Keberagaman Kostum Kesembilan Rangernya.