Ternyata Pikachu Bukan Pokemon Paling Populer!

| Oleh: Yudi | 08 Jun 2016 - 5:50 PM
5056
0
greninja kalahkan pikachu

Meskipun sosok Pikachu memang dikenal sebagai maskot Pokemon dan memiliki banyak penggemar, nyatanya dia masih belum mampu menjadi Pokemon yang paling disukai. Pikachu yang namanya sempat diubah dan membuat penggemar di Hong Kong melakukan aksi demo ini bahkan harus berpuas diri dengan menduduki peringkat keempat. Kalian pasti bingung, ya?

Jadi kita sedang berbicara tentang Pokemon General Election 720, yaitu semacam pemungutan suara untuk menentukan siapa Pokemon yang paling disukai penggemar. Ini merupakan event pemungutan suara resmi pertama kalinya dalam sejarah Pokemon. Event ini diadakan sekitar 1,5 bulan lalu, yaitu tanggal 16 April 2016 dan baru ditutup tanggal 8 Mei 2016 hari ini.

tiga terbesar juara pokemon election 720

Sebanyak 720 Pokemon dari berbagai generasi turut menjadi kandidat dalam pemungutan suara ini. Para penggemar, terutama di Jepang, bisa memberikan suaranya dengan mendatangi Pokemon Center atau Toys ‘R Us. Bisa juga via online dan digital TV remote saat penanyangan Pokemon XY & Z di saluran TV Tokyo. Atau menggunakan kartu pemilihan dari Coro Coro Comic.

Kekalahan Pikachu sebetulnya memang sudah tercium sejak pengumuman pertama. Pikachu secara mengejutkan kalah popular dengan Mew, Pokemon mistis yang muncul di generasi pertama. Mew yang ada di peringkat ketiga juga masih kalah popular dengan Pokemon mistis lainnya, yaitu Arceus. Sementara tak kalah mengejutkan, Greninja atau Gekkouga justru meraih peringkat pertama.

Banyak yang berfikir bahwa Pikachu mampu merangkak naik seiring waktu pemungutan suara yang masih berjalan. Namun kenyataannya posisi keempat Pokemon ini tak berubah hingga pengumuman final. Tanggal 7 Juni kemarin, pihak Pokemon secara resmi mengumumkan Greninja sebagai pemenang, dengan jumlah peraihan suara sebanyak 36.235 suara dari total 562.386 suara.

pikachu urutan keempat pokemon general election 720

Meskipun cukup mengejutkan, namun keluarnya Pokemon bertipe Water/Dark dari game Pokemon X&Y ini sebagai pemenang dirasa wajar. Apalagi setelah kemunculannya dalam game Super Smash Bros. 4 yang dianggap turut menaikkan popularitasnya. Pokemon lain yang menduduki peringkat ke-5 sampai ke-10 berturut-turut adalah Sylveon, Genesect, Rayquaza, Zygarde, Charizard, dan Meloetta. Sementara Simisear menjadi Pokemon yang paling tak populer dengan peringkat ke-720.

Dengan kemenangan tersebut, nantinya Greninja akan menjadi konten yang bisa di-download untuk dimainkan di game Nintendo 3DS Pokemon X, Y, Omega Red, dan Alpha Sapphire. Greninja juga akan muncul dalam screening film terbaru Pokemon: Volcanion and the Exquisite Maegearna yang segera ditayangkan di musim panas nanti. Selamat, ya untuk Greninja!

Tapi paling populer atau tidak, Pikachu sudah punya Festival tetap di kota Yokohama seperti yang diberitakan pada artikel Wah, Seribu Pikachu Menyerbu Kota Yokohama Dalam Festival Pikachu.

.