Ternyata Deadpool Menjadi Film Paling Banyak Dibajak di Tahun 2016

| Oleh: Kylo | 02 Jan 2017 - 8:28 AM
196
0
deadpool film paling banyak dibajak tahun 2016

Tindakan pembajakan film secara illegal memang masih marak dari dulu hingga saat ini. Sekarang selain bisa mendownload secara illegal film-film terbaru yang sedang tayang di bioskop, pembajakan hak cipta film juga diramaikan dengan bermunculannya situs-situs menonton film secara streaming.

Menurut situs TorrentFreak yang membuat daftar sepuluh film yang paling banyak dibajak di tahun 2016, film-film bergenre superhero atau yang diadaptasi dari komik merajai tiga posisi teratasnya.

Dengan menggunakan beberapa sumber termasuk angka statistik dari unduhan yang dilaporkan oleh BitTorrent trackers publik, komposisi dari sepuluh film yang paling dibajak tahun lalu terdiri dari film-film Box Office yang memang paling dinanti di tahun 2016. Namun di antara judul-judul populer yang ada di daftar tersebut, film-film animasi laris tahun kemarin yang juga meraih pemasukan yang sangat besar seperti Zootopia (1,02 milliar Dolar) dan The Secret Life of Pets (875,44 juta Dolar) ternyata absen dari daftarnya. Selain itu juga masih ada beberapa film lain yang sangat sukses di tahun ini yang juga “hilang” dari daftar hitam itu seperti Doctor Strange (656,74 juta Dolar).

film superhero paling banyak dibajak tahun 2016

Yang mengejutkan, ternyata yang menjadi raja di daftar versi situs TorrentFreak itu bukanlah film Batman v Superman: Dawn of Justice ataupun Captain America: Civil War. Ternyata yang berada di posisi puncak dari film yang didownload secara illegal dengan jumlah terbanyak adalah Deadpool.

Film superhero dengan rating dewasa yang dibintangi oleh Ryan Renolds itu ternyata adalah film yang paling dicari-cari oleh para penikmat film yang malas merogoh kocek mereka untuk menonton secara resmi di bioskop, membeli DVD/Blu-raynya ataupun menyaksikan via streaming di situs-situs nonton yang resmi.

film deadpool

Secara resmi, pemasukan dari film Deadpool berada di urutan ke-7 dari 10 film terlaris di tahun lalu. Urutan pertama ditempati oleh Captain America: Civil War yang berhasil meraih pemasukan lebih dari 1 milliar Dolar. Sedangkan kompetitornya, Batman v Superman: Dawn of Justice, berada di urutan ke-6 dengan pemasukan totalnya sebesar lebih dari 800 juta Dolar.

Berikut daftar sepuluh film yang paling banyak dibajak di tahun 2016 versi TorrentFreak

  1. Deadpool        
  2. Batman v Superman: Dawn of Justice
  3. Captain America Civil War
  4. Star Wars The Force Awakens
  5. X-Men Apocalypse
  6. Warcraft
  7. Independence Day: Resurgence
  8. Suicide Squad
  9. Finding Dory
  10. The Revenant

Jangan lewatkan juga artikel Inilah 17 Film Yang Paling Dinanti di Tahun 2017!