Ternyata Akan Ada Dua Iron Man Baru di Komik Marvel!

| Oleh: Kylo | 16 Oct 2016 - 4:00 PM
588
0
iron man baru riri williams dan victor von doom

Kehidupan Tony Stark atau yang lebih dikenal di Marvel Comic sebagai Iron Man memang sedang mengalami masa-masa yang sulit. Selain sedang terlibat “perang” dengan rekan-rekan superheronya yang dibawah pimpinan Captain Marvel, Tony juga menemukan bahwa kedua orang tuanya (Howard dan Maria) selama ini, bukanlah orang tua kandungnya. Di issue keenam dan ketujuh komik International Iron Man terungkap bahwa Tony adalah anak kandung dari seorang mata-mata bernama Amanda Armstrong dan agent S.H.I.E.L.D. yang bernama Jude.

Paska event Civil War II, seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Tony Stark enggak akan lagi menjadi superhero Iron Man. Posisinya akan digantikan oleh Riri Williams seorang gadis remaja berkulit hitam yang ternyata lebih jenius darinya. Namun selain Riri ternyata ada satu sosok lagi yang akan menjadi Iron Man “baru.” Ia adalah Victor Von Doom. Nah, kejutan banget, kan?

iron heart riri williams

Riri Williams
“Riri lebih pintar dari Tony” kata Brian Michael Bendis, penulis dari komik Invincible Iron Man. Tony Stark pertama kali mengetahui keberadaan Riri ketika ia mendengar bahwa gadis remaja berusia 15 tahun dan berambut keriting itu berhasil mendesain ulang armor lama Iron Man di asramanya. Kehadiran si “Super Genius” Riri Williams yang penampilannya sebagai Iron Man baru akan debut di issue pertama komik Invincible Iron Man akan menambah keberagaman karakter-karakter baru di Marvel Comics. Sebelumnya telah ada beberapa karakter baru dengan latar belakang unik yang menjadi generasi selanjutnya dari tokoh-tokoh lama yang populer di Marvel Comic seperti Jane Foster yang menjadi seorang Thor wanita, Miles Morales Spider-Man berkulit hitam dan keturunan Latin dan Kamala Khan seorang superhero muslim yang menyandang gelar Ms. Marvel.

Petualangan perdana Riri Williams sebagai Iron Man di Marvel Universe akan segera hadir di komik Invincible Iron Man yang akan terbit secara fisik dan juga tersedia versi digitalnya pada tanggal 9 November 2016. Issue perdananya akan ditulis oleh Brian Michael Bendis dan ilustrasi berikut kovernya akan digambar oleh Stefano Caselli.

infamous iron man victor von doom

Victor Von Doom
Siapa yang menyangka salah satu musuh terbesar The Fantastic Four (grup superhero yang saat ini keberadaannya menghilang dari Marvel Universe) akan segera memperoleh komiknya sendiri di bulan ini. Victor Von Doom atau yang lebih dikenal sebagai supervillain Doctor Doom akan segera menjadi Iron Man baru. Dengan wajah tampannya yang telah kembali pasca event Secret Wars, Victor akan menggantikan Tony sebagai The Golden Avengers di komik Infamous Iron Man. Jadi akan ada dua Iron Man nantinya di Marvel Universe, yang pertama adalah Iron Man versi Riri Williams yang mengambil nama baru sebagai Iron Heart dan Iron Man versi Doom.

Masih belum ada penjelasan secara detil mengapa Tony Stark tidak lagi menjadi Iron Man pasca event Civil War II dan apa sesungguhnya motif dari Doom ketika ia mengambil identitas baru sebagai Iron Man. Komik Infamous Iron Man #1 akan ditulis oleh Brian Michael Bendis dan ilustrasinya akan dibuat oleh Alex Maleev. Komiknya sendiri akan segera terbit pada 19 Oktober 2016 mendatang.

Masih soal pengganti Tony Stark sebagai Iron Man, ternyata Kisah Origin Riri Williams Si Iron Man Baru Terinspirasi Kisah Nyata​.