Ternyata Ada Karakter Dari Rogue One Yang Akan Muncul di Serial Star Wars Rebels!

| Oleh: Kylo | 18 Dec 2016 - 9:27 PM
107
0
saw gerrera star wars rebels

Sepertinya selama bulan Desember 2016 ini Rogue One akan menjadi perbincangan dimana-mana. Walau dihadirkan sebagai sebuah film standalone yang menjadi bagian dari Star Wars Anthology, Rogue One: A Star Wars Story mampu menjadi sebuah film Star Wars yang enggak kalah menghibur dibandingkan dengan saga utamanya. Bahkan ada sebagian dari penonton dan juga fans Star Wars yang berpendapat bahwa Rogue One lebih baik dari film saga terbaru Star Wars yaitu The Force Awakens.

forest whitaker sebagai saw gerrera di star wars rogue one

Ada bejibun karakter yang ditampilkan di Rogue One yang mungkin akan membuat penonton awam bingung. Salah satu karakter baru yang debut dalam format live-action di film garapan sutradara Gareth Edwards itu adalah pejuang kebebasan yang bernama Saw Gerrera yang dimainkan oleh aktor Forest Whitaker. Walau porsi di dalam filmnya tidak terlalu banyak, Saw merupakan salah satu tokoh penting di Rogue One karena ialah yang mengasuh Jyn semenjak ayahnya, Galen Erso direkrut oleh Krennic di awal film. Saw juga adalah pemimpin dari faksi ekstrimis dari Rebel Alliance di Jedha.

Bagi fans Star Wars pasti sudah enggak asing lagi dengan karakter Saw Gerrera karena ia pertama kali muncul di layar kaca lewat serial animasi Star Wars: The Clone Wars. Saw debut di Clone Wars pada tahun 2012 di episode A War on Two Fronts. Karakter yang suaranya diisi oleh Andrew Kishino itu merupakan pimpinan dari pemberontak Onderon yang sedang melawan Confederacy of Independent System.

saw gerrera star wars rebels

Nah, tahun 2016 ini setelah di Rogue One ternyata ia bakal hadir kembali ke layar kaca lewat serial TV Star Wars Rebels. Informasi ini terungkap lewat poster Star Wars Rebels-nya Disney XD yang terdapat di toko-toko Toys R Us dimana terpampang gambar karakter Saw Gerrera. Di poster tersebut penampilan Saw kurang lebih sama dengan tampilannya di Rogue One pada bagian pertama ketika ia menjemput Jyn dari ruang persembunyiannya. Bahkan armor yang dikenakannya juga kurang lebih sama.

Selain penampakan Saw Gerrera, poster tersebut juga menampilkan dua kalimat khas yang diucapkan olehnya di film yaitu Save the Rebellion, Save the Dream. Serial Star Wars Rebels sendiri saat ini sudah memasuki season ke-3 yang tayang di kawasan Asia Tenggara lewat Disney Channel dan Disney XD sejak tanggal 15 Oktober 2016.