Terinspirasi Pokemon GO, Hollywood Berencana Buat Film Live-Action Pokemon

| Oleh: Yudi | 14 Jul 2016 - 7:45 AM
211
0
pokemon go merambah industri film

Lagi-lagi muncul kabar yang cukup mengejutkan dari Pokemon GO. Saking popularnya game smartphone ini, mungkin bisa dibilang bahwa Pokemon GO termasuk dalam salah satu jajaran pop-culture yang sangat berpengaruh. Ke depannya, mungkin akan banyak hal-hal yang dipengaruhi atau terinspirasi oleh Pokemon GO. Tak hanya dalam soal game, tapi juga aspek lainnya.

Salah satu contohnya adalah pembuatan film. Bicara soal film, tentu semuanya berkiblat ke Hollywood. Wilayah yang terdapat di Los Angeles, California tersebut memang dikenal sebagai pusat industri perfilman Amerika yang skalanya telah mendunia. Lalu apa kaitannya antara Pokemon GO dan pembuatan film?

pokemon go dibuat film live-action

Jawabannya tentu saja pihak Hollywood akan membuat film yang diinspirasi oleh game fenomenal yang kabarnya ada versi Tiongkoknya ini. Para eksekutif Hollywood dilaporkan sangat tertarik untuk membuat film live-action Pokemon. Sebetulnya ini bukan pertama kalinya mereka mengutarakan ketertarikannya dengan Pokemon. Bahkan sejak bulan April kemarin, tiga studio ternama (Legendary Entertainment, Warner Bros., dan Sony) terlibat dalam perebutan hak tayang Pokemon.

Legendary Entertainment, yang baru saja merilis film Warcraft, dikabarkan berhasil memenangkan hak tayang tersebut. Ditambah dengan maraknya Pokemon GO, mereka merasa jika ini adalah waktu yang sangat tepat untuk menghadirkan film live-action. Kabar juga berbisik bahwa Legendary Entertainment telah menggandeng Max Landis sebagai penulis skenario, jika mereka jadi membuat film live-action tersebut.

Lalu bagaimana dengan Nintendo? Selaku pemilik franchise Pokemon, Nintendo menolak untuk berkomentar banyak. Mereka terkenal enggan untuk memproduksi film dari serial game dan franchise-nya. Sepertinya mereka juga masih merasa trauma akibat film live-action Super Mario Bros. yang dikerjakan Hollywood tahun 1993 silam.

film animasi pokemon terbaru 2016

Pokemon memang sedang menjadi incaran empuk setelah nilai sahamnya meningkat sebesar 25%, ditambah lagi dengan perilisan Pokemon GO. Tentunya ini adalah kesempatan yang tak ingin dilewatkan oleh industri film Hollywood. Hingga kini tercatat ada 19 judul film animasi Pokemon. Jika rencana berjalan mulus, maka Legendary Entertainment akan menjadi yang pertama membuat film live-action Pokemon.

Belum ada yang bisa memprediksi apakah live-action ini nantinya akan berfokus pada mekanisme Pokemon GO atau cerita yang lain. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, apakah para penggemar Pokemon akan menonton film ini? Atau justru mereka lebih sibuk menangkap Pokemon di luar sana dengan Pokemon GO-nya?

.