Team Rocket Berhasil Kalahkan Ash di Anime Pokemon Sun And Moon

| Oleh: Yudi | 30 Jan 2017 - 6:10 AM
473
0
ash dikalahkan oleh team rocket dalam anime pokemon sun and moon

Meskipun terlihat mustahil, namun apapun bisa terjadi dalam anime. Setidaknya itu yang harus dialami Ash Ketchum (Satoshi) dalam episode terbarunya di serial anime Pokemon Sun And Moon. Dibandingkan serial anime Pokemon yang sudah-sudah, serial Pokemon Sun And Moon ini seolah memberikan nuansa baru dalam bentuk yang cukup unik, terutama bagi penggemar setianya.

Contoh yang paling mudah dilihat adalah perubahan pada karakter utama, Ash. Sebelumnya dia dikenal dengan anak yang tangguh, namun Ash dalam Pokemon Sun And Moon tak ubahnya seperti anak umur 10 tahun pada umumnya. Selain itu, ilustrasi Ash juga banyak berubah dan menjadi “lebih bulat.”

team rocket akhirnya meraih kemenangan setelah 20 tahun

Setelah kenyataan mengejutkan di episode 9 yang menunjukan Ash yang sekarang menjadi sangat lemah, di episode 12 ini muncul kenyataan lain yang tak kalah mengejutkan. Untuk pertama kalinya sejak 20 tahun, Team Rocket–musuh abadi Ash, akhirnya berhasil mengalahkan Ash dan meraih kemenangan. Suka tak suka, kejadian ini tentu menjadi rekor tersendiri untuk Team Rocket dan Ash.

Team Rocket yang beranggotakan trio Jessie (Musashi), James (Kojiro), dan Meowth, memang tak pernah bernasib baik. Kapan pun dan dimana pun mereka berusaha mengalahkan Ash dan menangkap Pikachu, pasti berakhir dengan kegagalan. Namun episode Pokemon Sun And Moon ini berkata lain. Meskipun tak berhasil menangkap Pikachu, setidaknya mereka berhasil mengalahkan Ash.

Pertarungan di antara keduanya tak sengaja terjadi ketika Ash sedang menjelajahi pantai bersama Pikachu dan Rowlett. Melihat kehadiran Ash yang tiba-tiba, Team Rocket segera bereaksi. Kali ini anggota Team Rocket telah bertambah dengan kehadiran Wobbuffet, Mimikyu, dan featured Pokemon dalam episode 12, yaitu Mareanie. Unggul dalam jumlah, Team Rocket akhirnya bisa mengalahkan Ash.

episode 12 pokemon sun and moon hadirkan pertarungan team rocket dan ash

Tampaknya tak hanya penggemar yang dibuat terkejut dengan kekalahn Ash. Jessie sendiri nyaris tak percaya bahwa Team Rocket akhirnya bisa meraih kemenangan. Setelah 20 tahun dan terkesan mustahil, ternyata semua bisa terjadi dalam pertarungan yang hanya sekejap mata. Sayangnya Team Rocket masih belum bisa menangkap Pikachu.

Kemenangan ini sebetulnya menimbulkan beberapa pertanyaan mendasar; Apakah Team Rocket sudah menjadi lebih kuat? Atau ini ada hubungannya dengan Ash yang menjadi lemah dalam serial anime Pokemon Sun And Moon? Yang manapun jawabannya, Team Rocket memang berhak untuk menang, setidaknya satu kali. Jika penasaran, kalian bisa melihat episode 12 melalui link ini (english sub).