Tampilan dan Gameplay Pokemon Go Sudah Terungkap!

| Oleh: Yudi | 30 Mar 2016 - 4:30 PM
641
0
detail baru pokemon go

Pokemon GO baru saja mengungkapkan detail permainannya. Game berbasis Android dan iOS ini memang memberikan banyak perubahan baru yang membuat pemainnya betul-betul merasakan sensasi menjadi Pokemon trainer sungguhan. Uji coba Pokemon GO juga mulai dilakukan oleh Niantic Labs selaku developer.

Field test pertamanya dilakukan di Jepang tanggal 29 Maret 2016 lalu. Tak sampai sejam, hasil dari field test langsung tersebar dan mengungkap banyak detail lain dari game Pokemon GO yang ternyata jauh lebih seru. Berikut hasilnya:

Player detail:

Player bisa membuat dan melakukan customize karakternya sendiri dengan 52 items (23.328 kombinasi unik).
Player bisa memilih antara tiga tim: Red, Blue, atau Yellow.
Player akan mendapat urutan ranking sebagai berikut: Novice (level 5), Trainer (level 10), Leader (level 25), Professor (level 50). Ketika mencapai level 50, player bisa menyimpan hingga 500 Pokemon dan 1000 items.
Player bisa membeli packages, termasuk items dan gems dengan uang asli.

tampilan player pokemon go

Pokemon detail:

Pokemon GO akan menghadirkan 151 data Pokemon, yang seluruhnya merupakan Pokemon dari generasi pertama. Pokemon akan terbagi dalam kelas normal, legendary, dan mythic.
Setiap Pokemon memiliki nilai CP. Belum ada konfirmasi mengenai ini, namun diduga CP adalah Capture Points. Semakin tinggi nilai CP Pokemon, maka akan semakin sulit ditangkap.
Seluruh tipe Pokemon akan hadir, termasuk tipe Fairy, Dark, dan Steel.
Akan hadir tujuh Natures (mekanisme yang mempengaruhi stats Pokemon), yaitu Stoic, Guardian, Assassin, Raider, Protector, Sentry, dan Champion.
Evolusi Pokemon dilakukan dengan cara mengumpulkan Evolution Shards dari Pokemon liar. Ketika jumlah Evolution Shards sudah mencukupi, player akan mendapatkan Evolution Stones.

Battle detail:

Terdapat 232 moves (jurus), 95 di antaranya adalah quick moves. Jumlah ini sudah termasuk beberapa moves yang sebelumnya tak terdapat dalam game original. Meskipun belum dikonfirmasi, namun sepertinya setiap Pokemon akan memiliki dua moves.
Tak akan ada status ailment seperti paralysis atau burn, karena seluruh serangan di game ini telah menghasilkan damage.
Seorang tester menemukan fungsi untuk menghindari serangan. Namun gerakannya mungkin tak terlalu akurat.

egg, pokedex dan pencarian di pokemon go

Gameplay detail:

Tak ada wild Pokemon battle dalam game ini. Untuk menangkap Pokemon, cukup sentuh Poke Ball dan melemparnya melalui layar.
Items yang terdapat dalam game antara lain, Pokeballs, Potion, Max Revive, 3 Battle Items, dan Berries (Razz, Bluk, Nanab, Pinap, Wepear). Seluruh items akan terbagi menjadi enam kategori; Pokeball, Food, Medicine, Boost, Utillities, dan Camera.
Beberapa Badges (Achievements) di Pokemon GO adalah Ingress Trekker (menempuh jarak yang ditentukan), Pokedex Entries, Pokemon Captures, Forts Defeated, Evolved, Hatched, Encounters, Pokestop Visited, Unique Pokestops, dan Pokeball Thrown.
Game akan merekam beberapa hal, seperti jarak tempuh, telur yang menetas dan lainnya. Jarak tempuh dapat mempengaruhi penetasan telur.
Menu dalam game sudah termasuk Pokedex, Pokemon, dan Items.
Akan ada perubahan siang dan malam.

System detail:

Pokemon GO versi Android memiliki data sebesar 47.97MB.

.