Tamashii Nations Akan Rilis Action Figure Spider-Man Bernuansa Tradisional Jepang

| Oleh: George | 08 Nov 2015 - 2:00 PM
82
0
action figure spider-man movie realization

Mungkin Tamashii Nations ketagihan membuat action figure yang aslinya asal Barat dengan nuansa tradisional Jepang. Setelah membuat action figure karakter-karakter Star Wars Movie Realization, nampaknya pembuat action figure Premium asal Jepang ini sudah menyiapkan action figure Spider-Man yang juga dibuat bernuansa tradisional Jepang.

Action figure Spider-Man bernuansa Jepang ini juga kemungkinan akan dimasukkan dalam seri Movie Realization oleh Tamashii Nations. Malah bisa jadi sebagai awal bakal munculnya seri Marvel Movie Realization. Kehadiran action figue Spider-Man Movie Realization ini pertama kali diketahui lewat postingan akun Twitter @DenO_Tokunation. Makanya foto action figure Spider-Man Movie Realization ini ya cuma ada satu-satunya sejauh ini.

action figure spider-man movie realization

Tapi melihat dari foto semata wayang tersebut, memang kreasi Tamashii Nations boleh diacungi jempol. Benar-benar membuka mata kita bahwa ternyata Spider-Man keren juga kalau dibuat bernuansa tradisional Jepang.

Lihat saja detail-detail seperti helm perang tradisional Jepang yang berpadu dengan ciri-ciri topeng Spider-Man. Juga bagian-bagian tertentu seperti bahu, pinggang, badan dan sekitar paha yang kental dengan pengaruh baju zirah khas prajurit Jepang tempo dulu. Tak hanya itu, logo laba-laba Spider-Man juga diberi stilisasi agar nampak lebih tradisional.

Malahan perusahaan mainan yang menginduk ke Bandai ini nampaknya cukup berani menghilangkan ciri khas Spider-Man yaitu kemampuan melontarkan jaring laba-laba. Kesimpulan ini timbul setelah Tamashii Nations kelihatan percaya diri mengimbuhkan rantai dan jangkar untuk memanjat tembok pada action figure ini. Padahal kalau punya kemampuan melontarkan jaring laba-laba, enggak ada gunanya tuh rantai dan jangkar!

action figure spider-man movie realization

Secara keseluruhan, dengan aksesoris rantai dan jangkar untuk memanjat tembok, membuat action figure Spider-Man ini lebih bernuansa Ninja. Agak berlawanan dengan nuansa keseluruhan yang nampak lebih mirip baju perang Samurai ketimbang Ninja.

Mungkin ambigu ini timbul karena kemampuan akrobatik Spider-Man yang hebat memang sejalan dengan kemampuan Ninja. Namun karakter Spider-Man sendiri yang tak pernah menyerang duluan apalagi membunuh membuatnya lebih pas ditampilkan sebagai Samurai, prajurit terhormat dan pengabdi dari era sebelum restorasi Meiji.

Ternyata bukan hanya Spider-Man yang dibuat versi Movie Realization, tapi juga Iron Man. Simak di artikel Action Figure Manga Realization Samurai Iron Man Mark 3: Kalau Iron Man Jadi Samurai.

.