Tamashii Kembali Rilis Mainan Voltron Ala Toy Story: Kali Ini Versi Buzz Lightyear

| Oleh: Yudi | 09 Aug 2016 - 6:00 AM
184
0
mainan voltron ala toy story versi buzz lightyear

Awal bulan Juni 2016 lalu, Tamashii Nations memperlihatkan salah satu katalog mainan terbarunya yang akan segera dirilis. Mainan ini berupa set Chogokin Toy Story yang terdiri dari Woody, Rex, Slinky Dog, Hamm, dan Bullseye. Berbeda dengan Chogokin lainnya, masing-masing karakter dari set ini bisa berubah bentuk dan digabungkan menjadi sebuah robot besar bernama Woody Robo Sheriff Star.

Mainan berkonsep mirip Voltron ini memang sempat dianggap meramaikan penayangan serial animasi Voltron: Legendary Defender versi reboot hasil kolaborasi Netflix dan DreamWorks. Tamashii Nations menjadwalkan perilisan mainan ini pada tanggal 26 November 2016 mendatang.

robot chogokin toy story versi buzz lightyear

Ketika set Chogokin Woody Robo Sheriff Star ini diumumkan, banyak pihak menduga jika Tamashii Nations telah menyiapkan mainan serupa dalam versi Buzz Lightyear. Dugaan ini memang bukan tanpa alasan, mengingat Buzz Lightyear adalah salah satu karakter paling ikonik dan popular setelah Woody dalam franchise Toy Story. Dan kini dugaan tersebut sudah terjawab.

Tamashii Nations akhirnya kembali mengumumkan set Chogokin Toy Story lainnya untuk menemani set sebelumnya, yaitu set Chogokin versi Buzz Lightyear. Masih memiliki konsep sama–yaitu tiap karakter bisa berubah bentuk dan digabungkan, set bernama Space Ranger Robo ini sedikit berbeda dengan versi Woody. Jika versi Woody terdiri dari lima karakter, versi Buzz Lightyear hanya terdiri dari tiga karakter.

Mereka adalah Buzz Lightyear dan dua Little Green Men (karakter alien berwarna hijau). Namun ketiga karakter ini dilengkapi dengan sebuah pesawat luar angkasa milik Buzz yang ukurannya cukup besar. Pesawat ini nantinya yang akan menjadi bagian tubuh serta kaki dari Space Ranger Robo. Sementara dua Little Green Men menjadi bagian tangannya.

robot kombinasi dua set chogokin toy story

Gabungan ketiga karakter tersebut akan menjadi Space Ranger Robo setinggi 25 sentimeter. Menariknya lagi, Space Ranger Robo ini ternyata bisa digabungkan lagi dengan Woody Robo Sheriff Star dan membentuk robot lebih besar setinggi 35 sentimeter bernama Super Combination Gangreat King.

Set Chogokin versi Buzz Lightyear ini dijual seharga 18.900 Yen (sekitar Rp 2.5 juta) dan mulai dirilis di Jepang tanggal 27 Januari 2017. Namun pemesanan sudah bisa dilakukan melalui sesi pre-order. Nantinya, perilisan kedua set Chogokin ini juga akan dilengkapi dengan buku cerita Toy Story edisi spesial. Tamashii Nations bahkan telah mengeluarkan video instruksi untuk merubah set Chogokin Woody Robo Sheriff Star.

.