Tak Cuma 5 Film Saja, Ternyata Event The World of Ghibli Akan Hadirkan 22 Film Ghibli!

| Oleh: Kylo | 31 Mar 2017 - 8:17 PM
259
0
konferensi pers the world of ghibli

Pada tanggal 30 Maret 2017 kemarin bertempat di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, konferensi press The World of Ghibli digelar. Lewat acara tersebut terungkap bahwa event The World of Ghibli yang akan dimulai pada bulan April mendatang itu ternyata enggak hanya menampilkan lima buah film produksi studio Ghibli saja seperti Spirited Away, My Neighbor Totoro, Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke, dan Howl’s Moving Castle.

Lewat acara yang berlangsung Ballroom 1 itu pihak penyelenggara meralat bahwa bukan hanya 5 buah film Ghibli melainkan puluhan film yang akan dihadirkan di event di The World of Ghibi. Totalnya bakal ada sebanyak 22 film Ghibli yang akan diboyong ke bioskop-bioskop XXI di beberapa wilayah di Indonesia. Wow, 22 film Ghibli? Boleh dibilang itu merupakan seluruh film-filmnya yang pernah diproduksi oleh studio Ghibli!

the world of ghibili akan hadirkan 22 film anime

Acara ini dipersembahkan oleh Kaninga Pictures, Marubeni Indonesia, dan Hakuhodo DY Media Partners. “Kami merasa sangat bangga dipercaya oleh Studio Ghibli untuk menggelar The World of Ghibli Jakarta. Acara sejenis ini belum pernah diadakan di Asia Tenggara sebelumnya, dan ini adalah kesempatan yang sangat besar di mana pelaku industri kreatif Indonesia dapat berkolaborasi sekaligus melakukan transfer ilmu pengetahuan secara langsung dengan studio animasi pemenang Academy Awards, Studio Ghibli,” ungkap Willawati, CEO Kaninga Pictures.

Tim komite The World of Ghibli Jakarta yang telah mempersiapkan acara ini sejak pada pertengahan tahun lalu, di bawah supervisi langsung dari tim Studio Ghibli, memang seluruhnya beranggotakan pelaku industri kreatif Indonesia dari berbagai bidang. Beberapa di antaranya adalah musisi Indonesia ternama seperti Sherina Sinna Munaf, yang selama 2 tahun terakhir mempelajari pembuatan animasi di Jepang, dan Muhammad Bisri Mustofa, creative director yang merancang logo resmi The World of Ghibli Jakarta serta poster resmi film-film Studio Ghibli yang akan ditayangkan di Indonesia.

world of ghibli hadirkan film animasi ghibli di bioskop lokal

Film-film animasi berkualitas dari Studio Ghibli akan mulai hadir di bioskop pada bulan April hingga September 2017, kecuali pada bulan Juni 2017 yang bertepatan dengan Ramadhan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kota, lokasi bioskop, jadwal penayangan, dan harga tiket, kunjungi situs www.worldofghibli.id. Tiket sudah bisa dibeli secara online di situs yang sama.

Mau ngecek apakah bioskop di wilayah kamu kebagian menayangkan film anime dari Studio Ghibli? Lihat aja di Ini Dia Daftar Bioskop XXI Yang Akan Menayangkan Film-film Anime Studio Ghibli.

Sementara itu buat yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, simak juga Eksebisi The World of Ghibli Jakarta Digelar di Pacific Place Bulan Agustus-September 2017.

.