Tahun Depan Marvel Universe Bakal Diserbu Gerombolan Monster

| Oleh: Kylo | 18 Sep 2016 - 6:00 PM
293
0
marvel monster unleashed

Superhero melawan supervillain itu biasa, superhero melawan superhero ala Civil War II juga sudah bukan hal yang spesial lagi. Walau keren, konsep cerita yang mengisahkan superhero “ribut” dengan superhero mulai terasa membosankan, khususnya di komik. Soalnya udah sering banget terjadi, hehehe!

Nah, untuk superhero melawan monster juga sudah menjadi rutinitas normal atau scene yang biasa kita saksikan di komik. Tapi di tahun depan, “House of Ideas” akan merilis sebuah komik crossover yang berbeda dari biasanya. Crossover unik ini akan menampilkan gerombolan monster-monster yang pernah ada di Marvel Universe.

superhero vs monster di marvel monster unleash

Baik yang berukuran kecil hingga yang ukurannya setinggi gedung bahkan lebih. Entah itu monster yang baik atau jahat, semuanya dipastikan akan menyerbu seantero kolong langit. Wuih, seru nih penasaran juga melihat monster-monster beraksi membuat kekacauan dimana-mana, menghancurkan kota dan melawan para superhero seperti Iron Man, Spider-Man, Hulk dan lainnya. Bahkan sudah dikonfirmasi juga bahwa superhero kelas “street-level” semacam Deadpool dan Luke Cage juga bakal terlibat di pertarungan besar superhero lawan berbagai jenis monster itu.

Crossover yang diberi judul Monsters Unleashed (enggak ada hubungan dengan film Scooby-Doo 2: Monsters Unleashed) itu terinspirasi dari komik terbitan Marvel tahun 70-an yang berjudul sama. Komik hitam-putih Monster Unleashed pada masa itu menampilkan berbagai monster-monster klasik seperti Man-Thing, Werewolf by Night dan Frankenstein Monster.

Bagi yang sudah familiar dengan komik-komik Marvel pasti hafal donk monster-monster apa saja yang populer di Marvel universe. Ada naga (sebenarnya alien) Fin Fang Foom yang biasa menjadi musuhnya the Fantastic Four, Man-Wolf serigala jejadian yang dulunya adalah John Jameson anak dari J. Jonah Jameson, Devil Dinosaur sahabatnya Moon-Boy, Giganto monster dari bawah tanah yang merupakan peliharaanya Mole Man, Godzilla si raja para Monster dan masih banyak lainnya. Kebayang kan, bagaimana hebohnya jika seluruh monster yang ada muncul bareng. Selain bisa dipastikan bakalan chaos tapi juga akan seru abis.

komik marvel monster unleash

Monster Unleashed akan menjadi crossover besar Marvel Comics selanjutnya setelah Civil War II. Jadi setelah saling baku hantam diantara sesama superhero dikarenakan kemunculan Inhumans yang dapat meramal bencana di masa depan itu, para jagoan tersebut akan kembali bersatu dan bahu membahu untuk melawan monster-monster yang akan menginvasi dan membuat kekacauan di Bumi

Untuk menangani crossover yang belum pernah ada sebelumnya ini, Marvel telah menyiapkan penulis Cullen Bunn (Deadpool Kills the Marvel Universe, Superman/Batman) dan beberapa illustrator populer seperti Steve McNiven, Leinil Yu, Adam Kubert, Greg Land dan Salvador Larroca, wuih mantap. Bagi fans Marvel yang mempunyai monster favorit dan takut monster pilihan mereka nantinya nggak masuk di crossover Monster Unleashed, bisa ngasih masukan ke Twitter @Marvel dengan menggunakan tagar #MonstersUnleashed.

Crossover Monsters Unleashed dijadwalkan akan terbit pada bulan Januari tahun 2017.

Simak berita terbaru komik Crosscover Monster Unleashed di Marvel Bikin Enam Monster Baru Untuk Komik Crossover Monster Unleashed.